Peduli Korban Bencana NTT, HMI IAIN Madura Gelar Aksi Galang Dana

  • Whatsapp

PAMEKASAN, Suara Jelata— Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Pamekasan Komisariat IAIN Madura lakukan aksi galang dana untuk korban bencana alam yang terjadi di Nusa Tenggara Timur (NTT). Minggu, (11/04/2021).

Aksi galang dana yang bertempat di beberapa titik lokasi yang ada di Kabupaten Pamekasan ini diantaranya, arek lancor, lampu merah pegadaian, lampu merah perpustakaan umum, lampu merah patemmon, dan beberapa titik lokasi lainnya.

Bacaan Lainnya

Kabid PTKP HMI Komisariat Tarbiyah IAIN Madura, Rofiki A. mengatakan tujuan dilaksanakan aksi galang dana adalah untuk membantu korban bencana di Nusa Tenggara Timur beberapa hari lalu.

“Untuk melaksanakan fungsinya sebagai kader HMI adalah bagaimana kita dapat membantu untuk meringankan beban korban bencana alam yang terjadi beberapa lalu di NTT,” katanya.

Sementara itu, Kabid PTKP Komisariat Insan Cita IAIN Madura, Deni R. mengatakan bahwa aksi galang dana akan berlangsung selama beberapa hari ke depan.

“Aksi galang ini akan berlangsung selama dua hari mulai hari minggu dan hari senin, dari jam 7 hingga 4 sore,” ujar Deni mahasiswa semester akhir ini.

Dirinya menambahkan hasil galang dana dari komisariat Insan Cita dan Tarbiyah HMI IAIN Madura dapat membantu keluarga yang sedang ditimpa musibah.

Penulis: Hanafi
Editor: Taqwa
  • Whatsapp
loading...