Sehat Ala Bupati Sinjai, Bersepeda Hingga ke Bantaeng

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata—Memanfaatkan libur akhir pekan, Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) memilih menekuni hobinya dengan olahraga sepeda. Tak tanggung-tanggung Bupati ASA mengayuh sepedanya menuju Kota Bantaeng.

Olahraga sepeda yang dilakukan Bupati ASA ini dikemas dalam touring bersama sejumlah pejabat daerah yang tergabung dalam Sinjai Morning Bikers serta atlet cabang olahraga Ikatan sepeda Sport Indonesia (ISSI) Sinjai.

Bacaan Lainnya

Rombongan start dari Desa Kassi Buleng, Kecamatan Sinjai Borong sejak pukul 06.30 WITA. Minggu pagi (11/04/2021) dengan rute Palampang, Kecamatan Rilauale, Bulukumba.

Menggunakan sepeda merek Cinelli berwarna hitam putih dengan perpaduan warna kuning, ASA bersama para goweser lainnya tampak prima dan semangat dalam memacu pedal sepeda sportnya.

Di tengah perjalanan, Bupati ASA bersama rombongan sesekali beristirahat sembari mengajak para goweser untuk berpose atau mengabadikan momen bersama, seperti di Masjid Islamic Center Dato Tiro, perbatasan Bulukumba-Bantaeng hingga terakhir di Pantai Marina.

Tak hanya itu, putra mantan Bupati Sinjai dua periode Andi Rudiyanto Asapa ini juga mengingatkan kepada mereka agar tetap berhati-hati dan menjaga keselamatan diri selama dijalan.

Usai berisitirahat sejenak Bupati ASA bersama rombongan kemudian melanjutkan mengayuh sepedanya menuju Rumah Jabatan Bupati Bantaeng.

Saat tiba, rombongan langsung disambut oleh Bupati Bantaeng, Dr. Ilham Syah Azikin dengan suasana yang santai dan penuh keakraban. Bupati ASA dan rombongan kemudian dijamu dengan makan siang bersama.

“Alhamdulillah perjalanan dari Sinjai Borong ke Bantaeng hari ini lancar dan tanpa kendala apapun. Semoga olahraga sepeda ini juga menambah imunitas diri kita ditengah pandemi”, ujar Bupati ASA.

Memang, olahraga sepeda merupakan rutinitas Bupati ASA dalam mengisi waktu luangnya. Olahraga ini dilakukan setiap pagi dengan mendatangi sejumlah obyek wisata yang ada di Kabupaten Sinjai.

Bahkan sebelumnya, Bupati ASA bersama para pejabat dan komunitas sepeda di Sinjai pernah menjajal rute Sinjai-Bone beberapa bulan lalu.

Olahraga sepeda yang dilakukan Bupati ASA ini juga untuk membudayakan aktifitas olahraga sepeda kepada khalayak.

“Bersepeda, olahraga rekreasi yang menyenangkan, sehat dan jasmani”, Tutup ASA.

Penulis: ZH
Editor: Izhar
  • Whatsapp
loading...