Siapkan Generasi Qur-ani dan Cakap Dalam Ilmu Sains, SMP Integral Luqman Al-Hakim Buka PPDB

  • Whatsapp

SUMENEP, Suara Jelata— Perkembangan ilmu zaman yang semakin pesat di arus globalisasi menciptakan konsekuensi sendiri bagi masyarakat. Salah satunya komponen paling penting adalah anak-anak kategori umur 13 – 17 yang biasanya perkisaran umur tersebut adalah kategori anak SMP/MTS.

Diusia perkisaran demikian anak-anak masih labil sehingga apa yang dikerjakan adalah tergantung lingkungan yang paling mendominasi mempengaruhinya.

Bacaan Lainnya

Pendidikan merupakan salah satu aspek yang paling penting dalam menunjang pertumbuhan anak-anak menjadi generasi emas Indonesia ke depan. Apalagi Indonesia sebagai mayoritas Islam terbesar yang tidak hanya di Asia Tenggara melainkan dunia. Dalam hal ini melalui pendidikan yang berbasis Islam sangat berperan penting dalam mencetak generasi yang akademis dan bernafaskan Islam.

Salah satunya sekolah yang berbasis Islam adalah upaya Sekolah Menengah Pertama (SMP) Integral Luqman Al-Hakim yang beralamat di Jalan Payudan Tengah No. 03 Pabian Sumenep dalam menciptakan calon anak-anak sebagai generasi Qur’ani dan cakap dalam ilmu-ilmu sains maupun tekhnologi.

Sekolah dibawah naungan Pesantren Hidayatullah ini dikenal dengan konsep berasrama yang mengintegrasikan kurikulum nasional dan penanaman nilai-nilai keislaman dan spritual yang didukung sarana dan pra sarana representatif yang memadai. Tidak hanya itu sekolah SMP Luqman Al-Hakim ini juga memiliki ekstrakulikuler wajib dan pilihan.

Kepala Sekolah SMP Luqman Al-Hakim, Baijuri, M.Pd.I mengatakan bahwa dirinya akan memberikan pelayanan yang terbaik dalam segala hal.

“Islamic boarding school SMP Luqman Al-Hakim dengan kuota terbatas karena kami ingin memberikan pelayanan terbaik dalam segala hal sesuai dengan visi sekolah exellent with integral charakter,” Katanya kepada awak media ini. Senin, (11/04/2021).

Lebih lanjut, terbukti walau masih belum genap umur 3 tahun, angkatan pertama  2018, juara 1 olimpiade OSN MTK se kab Sumenep. 2019 OSN MTK juara 1 se kab Sumenep. 2020 OSN juara 1 MTK, juara 3 IPS, dan yang tidak kalah penting di tingkat Nasional bisa berkompetisi dan bersaing dengan sekolah negeri.

Orang nomer satu di SMP Luqman Al-Hakim berharap siswa yang sudah mengikuti tes di gelombang pertama bisa lulus semua sehingga calon wali senang dan gembira.

“Karena dari semua pendaftar  gelombang ke 1 ini wali murid berharap bisa keterima. Melihat pendidikan yang ada di tinggkat SD Luqman Al-Hakim merasa puas serta bangga terhadap putranya putranya. Karena sekolah disini adalah memiliki keunggulan yaitu spritual dan Alqur’an serta juga dibidang sains (sempurna),” jelasnya.

Diketahui SMP Luqman Al-Hakim membuka penerimaan peserta didik baru (PPDB) dengan kouta terbatas yang terinci menjadi 2 gelombang. Pendaftaran gelombang pertama dari 15 Februari – 9 April 2021 (tes nya tanggal 10 April) dan gelombang kedua dari 11 – 29 April 2021 (tes nya tanggal 30 April).

Penulis: Hanafi
Editor: Taqwa
  • Whatsapp
loading...