Bermitra dengan Dinas Pendidikan Sinjai, IPM Adakan Ramadhan Macca dan PKDTM 1

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata— Bermitra dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Sinjai, Pimpinan Daerah (PD) Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Kabupaten Sinjai melaksanakan Ramadhan Macca dan Pelatihan Kader Dasar Taruna Melati (PKDTM) 1 di Studio Macca SMP Negeri 1 Sinjai. Senin, (26/04/2021).

Kegiatan tersebut berlangsung secara virtual mulai tanggal 26-30 April 2021, dimana PKDTM 1 tersebut merupakan kegiatan pertama yang dilakukan oleh PD IPM Sinjai secara virtual dengan melibatkan para pelajar SMP sederajat se-Kabupaten Sinjai, sekaligus ajang perkenalan Muhammadiyah pada pelajar-pelajar SMP di Kabupaten Sinjai.

Bacaan Lainnya

Pada pembukaan tersebut, Kepala Dinas Pendidkan Kabupaten Sinjai, Andi Jefrianto Asapa, berterima kasih kepada Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Sinjai dan khususnya IPM Kabupaten Sinjai telah berani menunjukkan keberadaan dan perannya bagi pelajar terhadap dunia pendidikan Kabupaten Sinjai

“Ucapan terima kasih telah jadikan Dinas Pendidikan sebagai mitra kerja dalam mengembangkan pendidikan di Kabupaten Sinjai, telah hadir memberikan solusi dalam menjawab persoalan pelajar di Sinjai, saya berharap ini terus berlanjut dalam kolaborasi membantu pemerintah dalam terlibat dalam dunia pendidkan di Kabupaten Sinjai” ungkapnya.

Sementara Ketua Umum IPM Sinjai, Abdul Azis juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak, khususnya Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sinjai bisa menerima IPM sebagai mitra, serta Ketua PD Muhammadiyah Sinjai telah diizinkan berkegiatan juga dukungan yang besar bagi IPM.

“Terimah kasih amat besar kami ucapkan kepada pemerintah Sinjai, khususnya kepala Dinas pendidikan Kabupaten Sinjai atas kepercayaannya kepada kami IPM sebagai salah satu mitra, khususnya ayahanda

Dia mengatakan, PD Muhammadyah Sinjai selalau hadir memberi semangat dan support pada setiap inovasi yang IPM berikan bagi perserikatan Muhammadiyah di Kabupaten Sinjai.

Kurang lebih 1.500 siswa yang mengikuti kegiatan tersebut dengan harapan mampu melahirkan pelajar yang adaptif, inovatif serta berakhlak islami dalam memperkenalkan Muhammadiyah, khususnya IPM.

“Semoga IPM juga dapat hadir berbagi pada tingkat SMA sederajat” kunci Azis.

Penulis: Azis
Editor: Aisyah
  • Whatsapp
loading...