Pemda Sinjai Akan ‘Muluskan’ 3 Ruas Jalan Ini di Sinjai Timur

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata—Tahun ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai kembali menggelontorkan anggaran yang cukup besar untuk pembangunan infrastruktur di Bumi Panrita Kitta sebutan daerah Kabupaten Sinjai.

Untuk di Kecamatan Sinjai Timur, pembangunan infrastruktur baik dari segi infrastruktur Jalan, Pertanian, Kesehatan hingga pembangunan Sarana dan Prasarana pendidikan tersebut senilai kurang lebih Rp25 Miliar lebih.

Bacaan Lainnya

Hal itu diungkapkan Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) saat melakukan kunjungan kerja (kunker) di Masjid Ar-Ruum BTN Lambassang, Kecamatan Sinjai Timur, Minggu malam (25/04/2021).

Khusus Infrastruktur Jalan, terdapat tiga ruas jalan yang akan dikerjakan. Tiga ruas jalan itu dipastikan akan di Hotmix atau mulus tahun ini.

Ketiganya adalah Ruas Biroro-Tobeni 2,95 Kilometer (Km), Ruas Kolasa-Lengkese 2,09 Km, serta Ruas Passahakue-Maccini 1,65 Km. Peningkatan ruas jalan ini bersumber dari Dana insentif daerah (DID).

“Peningkatan jalan ini tentu dapat memberikan manfaat yang besar bagi mobilitas warga, khususnya dalam mendukung sektor pertanian dan perkebunan hingga peternakan karena akan mudah untuk mengangkut hasil bumi”, tandasnya.

Peningkatan ruas jalan ini, kata Bupati ASA diharapkan dapat berdampak terhadap meningkatnya kesejahteraan masyarakat. Pasalnya, hasil produksi pertanian mudah dijual dan tidak terlantar lagi karena jalan telah mulus.

Selain infrastruktur jalan, tahun ini Kecamatan Sinjai Timur akan dibangun SPAM Perpipaan hingga pengembangan dan Pembangunan Sistem Pengelolaan Air Limbah Domestik Terpusat (SPALD-T).

Selanjutnya pembangunan sarana dan prasarana pendidikan serta perbaikan Puskesmas dan Pustu yang ada di Kecamatan Sinjai Timur.

loading...