Peduli Tahfidz Qur’an, HMPS HKI IAIN Madura Beri Santunan

  • Whatsapp

PAMEKASAN, Suara Jelata— Banyak cara menyambut bulan suci ramadhan penuh berkah untuk dapat memberikan kebermanfaat bagi sesama. Salah satunya perbuatan mulia dalam berbagi adalah santunan terhadap santri.

Santunan ini diberikan oleh Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPA) Hukum Keluarga Islam (HKI) Institut Agama Islam Negeri Madura (IAIN Madura) terhadap santri tahfidz rumah Qur’an Miftahur Rohman Tambengan Teja Barat Pamekasan, Madura, Provinsi Jawa Timur. Sabtu, (01/05/2021).

Bacaan Lainnya

Ketua Umum HMPS HKI IAIN Madura, Ali Topan mengatakan, pihaknya ingin berbagi kebahagiaan di bulan suci ramadhan penuh berkah bersama santri tahfidzul Al-Qur’an.

“Kegiatan ini dalam rangka bulan ramadhan berbagi berkah, dan diharapkan para santri cepat dapat menghafal Al-Qur’an 30 juz,” Kata Ali yang diterima oleh awak media ini. Sabtu, (01/05/2021).

Kegiatan ini disambut positif oleh pengelola Rumah Tahfidz Al-Qur’an Miftahur Rohman, Ustadz Sukardono Hidayat Sholeh

“Mengucapkan rasa syukurnya dan turut berbahagia karena kegiatan ini sebagai bentuk syiar di bulan Ramadahan, ” Tuturnya.

Menurutnya, kegiatan seperti ini harus dipupuk untuk generasi selanjutnya dan lebih sering ditingkatkan. Karena sasarannya lebih dari sekedar berkumpul di tempat-tempat makan.

“Kalau buka bersama di tempat makan maka hanya silaturahmi, kalau di sini dari segi kemanusiaanya juga kenak. Kita berbagi kebahagian kepada para hafidz Al-Qur’an,” jelasnya.

Sekedar informasi, kegiatan ini diakhiri dengan buka puasa bersama antara pengurus HMPS HKI IAIN Madura dan puluhan santri Rumah Tahfidz Al-Qur’an Miftahur Rohman.

Penulis: Hanafi
Editor: Taqwa
  • Whatsapp
loading...