Ramadhan Penuh Berkah, Forkam Triple-P Berbagi Bersama Anak Yatim dan Kaum Duafa

  • Whatsapp
Santunan anak yatim Forkam Triple-P

PAMEKASAN, Suara Jelata— Forum Komunikasi Mahasiswa Proppo atau disingkat Forkam Triple-P dalam menyambut bulan Ramadhan penuh berkah, melangsungkan 4 kegiatan mulia dalam satu hari penuh.

Kegiatan yang diikuti oleh pengurus Forkam Triple-P berserta anggotanya ini berlangsung selama satu hari dimulai dari jam 07.30 pagi – hingga 18.00 malam WIB yang berlokasi di sekitar Kecamatan Proppo, Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur. Sabtu, (01/05/2021).

Bacaan Lainnya

Ketua Forkam Triple-P, Abd. Hamid mengatakan, tujuan diadakan kegiatan mulia ini dengan berbagi ke sesama tidak lain untuk meningkatkan rasa peduli dalam berbagi, khususnya pemuda-pemudi masyarakat Proppo.

“Kegiatan ini merupakan program kerja Forkam Triple-P yang bertujuan untuk meningkatkan rasa kepedulian pemuda-pemudi di Proppo, karena diakui atau tidak, pemudalah yang akan menentukan kemajuan suatu bangsa, khususnya Kecamatan Proppo itu sendiri” tutur Abd. Hamid.

Orang nomor satu di Forkam Triple-P ini menambahkan, terdapat 4 kegiatan mulia yang dilakukan dalam satu hari berlangsung di pertengahan bulan Ramadhan ini.

“Empat kegiatan itu diantaranya Khotmil Qur’an, santunan anak yatim dan kaum dhuafa, gerakan seribu takjil, serta buka puasa bersama” tambah Abd. Hamid.

Acara ini berlangsung di dua tempat, yakni Rumah Diana (Pengurus Forkam Triple-P) Desa Mapper, Kecamatan Proppo dengan agenda Khotmil Qur’an, santunan anak yatim & kaum duafa serta buka puasa. Sementara untuk agenda bagi-bagi takjil berlangsung di depan Kecamatan Proppo.

Salah satu kegiatan Forkam Triple-P, gerakan seribu takjil

Kegiatan ini turut diapresiasi oleh masyarakat Proppo yang melintas, terutama bagi penerima bantuan kaum dhuafa.

“Kami ucapkan banyak terima kasih atas apa yang dilakukan oleh Mahasiswa Proppo. Ini sangat bermanfaat sekali terutama kepada kami yang membutuhkan” kata Binan, penerima bingkisan Kaum Duafa.

Kegiatan ini juga dihadiri Pembina Forkam Triple-P, Elman Dura, Kepala Camat Proppo, serta Kapolsek Proppo.

Selain itu, juga dihadiri koordinator BEM se-Kabupaten Pamekasan, Syaful Bahri selaku Presiden Mahasiswa IAIN Madura, pemuda, mahasiswa, masyarakat serta para tokoh setempat di Kecamatan Proppo.

Diketahui, Forkam Triple-P menyantuni sebanyak 52 anak yatim dan 6 kaum duafa.

Penulis: Hanafi
Editor: Aisyah
  • Whatsapp
loading...