Masyarakat Desa Palangka Sinjai Selatan Buat Taman Wisata Pohon Pinus

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata— Pembuatan Taman Wisata Pohon Pinus Palangka berlokasi di jalan poros Palangka, Sinjai Selatan-Sinjai Borong, Kabupaten Sinjai. Lokasi ini sangat strategis bagi wisatawan domestik, khususnya anak-anak dan remaja.

Dalam pembangunannya, Taman Wisata Pohon Pinus Palangka tidak menggunakan jasa konsultan, arsitek, ataupun kontraktor besar walaupun secara teknis cukup tinggi tingkat keunikannya. Pembangunan Taman Wisata Pohon Pinus Palangka melibatkan penduduk dan masyarakat daerah sekitar.

Bacaan Lainnya

Alasannya selain bisa menekan biaya, pembangunan dengan melibatkan penduduk sekitar juga dapat membangun ekonomi daerah tersebut. Dengan panorama yang indah dan udara sejuk menjadikan Taman Wisata Pohon Pinus Palangka sebagai salah satu nilai tambah.

Ashar Masyora, selaku masyarakat yang ikut serta merancang Taman Wisata Pohon Pinus Palang merasa senang, karena dapat menyalurkan bakat seni yang dimilikinya.

“Saya merasa senang dan bangga dan satu kehormatan tersendiri bagi saya bisa menjadi bagian dari pembuatan Taman Wisata Pohon Pinus Palangka” ungkapnya. Senin, (03/05/2021).

Rahma, selaku Anggota BPD Palangka mengatakan bahwa warga sangat antusias dalam pembuatan Taman Wisata Pohon Pinus Palangka itu.

“Mereka gotong royong demi mewujudkan taman ini dan dari sekian lama akhirnya Palangka juga punya ikon sendiri” kuncinya.

Penulis: Hutomo
Editor: Aisyah
  • Whatsapp
loading...