Peserta LPK Pramuka SMAN 2 Sinjai, Diberi Materi Problem Solving

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata— Ketua Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) Fakultas Ushuluddin dan Komunikasi Islam (FUKIS) IAI Muhammadiyah Sinjai, Faridah, M.Sos.I., hadir sebagai pemateri pada kegiatan LPK.

Kegiatan Latihan Pengembangan Kepemimpinan (LPK) Gerakan Pramuka Ambalan A. Abdul Latief-Kaltsum Pangkalan UPT SMA Negeri 2 Sinjai berlangsung di aula SMAN 2 Sinjai, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan. Senin, (03/05/2021).

Bacaan Lainnya

Dari keterangan yang diberikan, Kaprodi KPI ini membawakan materi Problem Solving dan Decision Making yang bertujuan untuk membentuk jiwa kepemimpinan yang bijaksana bagi anak remaja di SMAN 2 Sinjai.

Hal itu disampaikan, Faridah yang mengatakan kegiatan ini tentu tak terlepas dalam merespon perkembangan zaman yang penuh dengan dinamika dan sarat dengan dengan berbagai problematika kehidupan.

Sementara salah satu Pembina Pramuka UPT SMAN 2 Sinjai, Muhammad Zain mengapresiasi pelatihan kepemimpinan ini sebagai wadah bagi remaja untuk dapat belajar menjadi pribadi yang lebih bijaksana setelah kegiatan ini.

“Kita tentu berharap, selepas kegiatan ini, remaja bisa belajar menjadi pribadi yang lebih bijaksana, juga bisa proporsional dalam mencintai diri sendiri dan organisasi, sehingga dengan cinta itu remaja bisa mengembangkan diri dan organisasi menjadi lebih besar dan kokoh,” harapnya.

 

Penulis: Fatahillah
Editor: Taqwa
  • Whatsapp
loading...