Bantu Masyarakat, PMM Kelompok 52 UMM Malang Adakan Kerja Bakti

  • Whatsapp

MADURA, Suara Jelata— Sejumlah Mahasiswa yang tergabung dalam kelompok Pengabdian Oleh Masyarakat (PMM) 52 Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) melaksanakan bakti sosial berupa kerja bakti bersama masyarakat yang bertempat di Desa Sotabar, Kecamatan Pasean, Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur.

Kerja bakti yang berlangsung Selasa, (04/05/2021) kemarin ini dilakukan untuk membersihkan rumput yang sudah tebal di sekitar jalan raya maupun parit-parit.

Bacaan Lainnya

“Tentunya ini dilakukan juga untuk memudahkan proses pengaspalan jalan yang dilakukan oleh Pemerintah Desa Sotabar” kata Arie Satria Wijaya, alah Satu peserta PMM Kelompok 52. Rabu, (05/05/2021).

Selain itu, kegiatan kerja bakti dilaksanakan secara rutin oleh masyarakat Desa Sotabar ketika rumput sudah tebal atau ketika menyambut hari-hari besar, seperti hari raya Islam.

“Selain sebagai kegiatan membersihkan lingkungan, kegiatan ini juga digunakan sebagai ajang silaturahmi antar masyarakat dan Mahasiswa PMM Universitas Muhammadiyah Malang yang ada di Desa Sotabar” ucap Lu’luul Sannah, salah Satu Peserta PMM ini.

Kegiatan seperti ini diikuti oleh seluruh masyarakat, baik tua maupun muda, laki-laki atau perempuan, mereka bergotong royong ikut andil dalam kegiatan kerja bakti tersebut.

Sementara, Irvan Sahrul Sahrudin, peserta PMM ini, mengatakan selain kaum laki-laki yang menyumbangkan tenaga dalam kegiatan tersebut kaum perempuan pun tidak mau kalah, mereka turut andil dengan menyiapkan makanan ringan seperti gorengan, buah-buah, dan lain-lain, serta minuman, seperti kopi, dan teh.

“Kegiatan ini diikuti oleh enam orang laki-laki dan dibantu juga oleh mahasiswa Kuliah Kerja Nyata dengan mengirimkan perwakilan sebanyak 2 orang laki-laki dan 2 perempuan” tandasnya.

Masyarakat Desa Sotabar dapat melihat solidaritas yang masih sangat terjaga, kegiatan ini diharapkan dapat dilestarikan dan bisa menjadi contoh bagi desa-desa yang lain.

Penulis: Hanafi
Editor: Aisyah
  • Whatsapp
loading...