Fokus Berkarya, KSM Kaloling Bersatu Gelar Pelatihan Tukang

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata—Kelompok Swadaya Masyarakat (KSM) Kaloling Bersatu mengadakan pelatihan pertukangan bagi Warga Desa Kaloling, Kecamatan Sinjai Timur, Kabupaten Sinjai. Rabu, (5/5/2021).

Dengan motto KSM fokus berkarya untuk Desa dan Masyarakat, dimana komposisi personil dalam KSM merupakan respresentatif anak muda dan Tokoh Pemuda Kaloling.

Bacaan Lainnya

Pelatihan yang digelar di Aula Kantor Desa Kaloling ini diikuti oleh sedikitnya 30 peserta yang berprofesi sebagai Tukang.

Ketua KSM Kaloling Bersatu, Aswar Arif menuturkan ini sebagai bagian dari penjabaran pelaksanaan program kementerian PUPR sanitasi Pedesaan Tahun 2021 di Desa Kaloling.

“Kita proaktif mengawal dan membatu pemerintah setempat dalam merealisasikan program Kementrian PUPR sanitasi Pedesaan 2021 dalam bentuk kelembagaan KSM kaloling bersatu,” bebernya.

Senanda dengan itu, salah satu pengurus, Asmar Bahar. S. Pd berharap kedepanya program ini bisa terealisasi sesuai apa yang menjadi harapan dari Lemerintah dan dapat dirasakan asas manfatnya dengan baik oleh Masyarakat.

“Semoga pelatihan ini dapat dirasakan manfaatnya, sehingga ikut membantu pendapatan Masyarakat kita yang ada di Desa, ” kata Tokoh Pemuda Desa kaloling ini.

Editor: Izhar
  • Whatsapp
loading...