Perhatian Bupati ASA, Sinjai Barat Digelontorkan 25 Miliar

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata—Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai mengalokasikan anggaran yang cukup besar di Kecamatan Sinjai Barat tahun ini.

Ada sekitar Rp25 Miliar lebih anggaran yang digelontorkan di kecamatan yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Gowa itu.

Bacaan Lainnya

Hal itu diungkapkan Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) dalam kunjungan kerjanya di masjid Ar-Rasyidin di Desa Arabika, Kecamatan Sinjai Barat, Senin malam (4/5/2021).

Menurut Bupati ASA, alokasi anggaran yang digelontorkan di kecamatan Sinjai Barat sebesar itu tidak lain sebagai wujud pemerataan pembangunan di Kabupaten Sinjai.

Sedang alokasi anggaran tersebut diperuntukkan untuk pembangunan infrastruktur jalan ruas Gunung Perak-Balakia, perbaikan empat jaringan irigasi seperti Daerah Irigasi (DI) Buke I Gunung Perak, DI Bungasatta Desa Barania, DI Kampala Desa Turungan Baji serta DI Tambariang Desa Turungan Baji.

Anggaran tersebut, kata Bupati ASA juga menyentuh perbaikan sarana dan prasarana pendidikan atau sekolah, rehab Puskesmas serta di bidang pertanian yaitu pengembangan komoditi kopi.

Termasuk alat mesin pertanian (Alsintan) dan pembangunan sanitasi dan Sapti tank di Desa Bonto Salama.

“Untuk keseluruhan anggaran tahun ini di Sinjai Barat sebesar kurang lebih Rp25 miliar”, ucap Bupati ASA.

Bupati ASA meminta kerjasama dan dukungan masyarakat, khususnya di Kecamatan Sinjai Barat agar visi misi yang telah tertuang dalam Rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) dapat dirasakan oleh masyarakat.

Pesan lainnya, agar segala pembangunan yang telah dilakukan Pemkab Sinjai dapat dijaga dan dipelihara dengan baik.

“Mudah-mudahan semua pembangunan yang kita laksanakan ini bisa betul-betul dijaga, dipelihara dan dimanfaatkan dengan baik oleh seluruh masyarakat dengan waktu yang cukup panjang dan lama”, harap Bupati ASA.

loading...