Polres Ngawi Gelar Pelatihan Lapra OPS Ketupat Semeru

  • Whatsapp

NGAWI, Suara Jelata— Polres Ngawi gelar kegiatan pelatihan pra operasi (Latpra ops) ketupat semeru 2021 secara virtual yang berlangsung di Aula Parama Satwika.

Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan kesiapan personel dalam pengamanan Idul Fitri 1442 H di tengah pandemi Covid-19. Rabu (5/5/21).

Bacaan Lainnya

Selain itu, kegiatan juga dilakukan secara langsung di Rupatama Parama Satwika Polres Ngawi, kegiatan tersebut mendasar dari Sprin Kapolres Ngawi dengan Nomor Sprin/438OPS.1.1/2021 tertanggal 3 Mei 2021.

Wakpolres Ngawi, Kompol Inggal Widya Perdana mengatakan, suport dan berikan semangat kepada para Bhabinkamtibmas Polsek jajaran untuk memberdayakan dan pengecekan sesuai dengan PPKM mikro di masing-masing desa, khususnya pada standard prokes apabila ada pemudik.

Pihaknya juga memerintahkan agar kembali mendata pendatang yang nekat pulang dan selalu aktif berkoordinasi dengan tiga pilar.

“Apabila kedapatan pemudik agar dilakukan standar prokes yakni dilakukan isolasi mandiri selama 5 x 24 jam dengan biaya sendiri,” katanya.

Selain itu, niatan utama polisi pada pandemi Covid-19 adalah untuk kemanusiaan dan selalu memberikan himbauan kepada masyarakat untuk tetap patuhi protokol kesehatan karena itu sebagai ikhtiar dalam memutuskan mata penularan virus Corona.

“Tidak ada perayaan takbir keliling, karena kami akan melakukan penyekatan di beberapa titik di Ngawi, takbir hanya boleh dilakukan di masjid atau musholla serta untuk pelaksanaan sholat Idul Fitri tidak boleh dilapangan terbuka dan dibatasi 50% dari kapasitas masjid,” jelas Wakpolres Ngawi.

Sementara itu, Kompol Slamet Suyanto Kabag OPS Polres Ngawi menambahkan, Operasi ketupat semeru 2021 akan dilaksanakan mulai tanggal 6 sampai 17 April 2021.

Penulis: Dimas
Editor: Taqwa
  • Whatsapp
loading...