20 Khafilah Asal Sinjai Akan Bersaing Pada STQH Tingkat Provinsi

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata— Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadits (STQH) XXXII Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) Tahun 2021, tidak lama lagi akan di gelar.

Kegiatan rutin yang dilaksanakan sekali dalam dua tahun itu, rencananya, akan dipusatkan di Kabupaten Sidrap, pada tanggal 3-7 Juni 2021 mendatang.

Bacaan Lainnya

Saat ini kabupaten/kota yang ada di Sulsel tengah bersiap untuk mengikuti ajang tersebut. Tak terkecuali Kabupaten Sinjai.

Plt Kepala Bagian Kesejahteraan Masyarakat (Kabag Kesra) Setdakab Sinjai, Abd Azis menuturkan, bahwa saat ini pihaknya tengah mematangkan persiapan, termasuk persiapan peserta mengenai persyaratan yang dipersyaratkan.

“Berdasarkan hasil rapat koordinasi beberapa waktu lalu, dipersyaratkan untuk seluruh peserta itu harus di vaksin sebelum diikutkan nantinya. Oleh karena itu mereka kita sudah vaksin,” ungkap Azis. Sabtu, (22/5/2021).

Para peserta sebelum diberangkatkan ke Kabupaten Sidrap kata, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setdakab Sinjai ini, terlebih dahulu akan diberi pembekalan.

“Kita akan lakukan pembekalan pada tanggal 26-27 Mei bagi peserta yang akan mengikuti lomba di Sidrap nantinya,” ujarnya.

Dikatakan Aziz, dalam ajang STQH tersebut khafilah atau peserta Kabupaten Sinjai akan mengikuti semua kategori lomba.

“Insya Allah Sinjai akan mengikuti semua kategori seperti kategori anak-anak dan dewasa untuk 1 juz, 5 juz, 10 juz, 20 juz dan 30 juz serta ada tafsir,” kata Azis.

Dia berharap, para peserta sebanyak 20 orang yang akan mewakili Sinjai dapat memberikan yang terbaik serta mengharumkan nama Kabupaten Sinjai di tingkat Provinsi.

“Insya Allah kita berusaha semaksimal mungkin. Mudah- mudahan tidak ada kendala dan semua peserta maksimal nanti ikut pada lomba itu,” pungkasnya.

Penulis: TA
Editor: Taqwa
  • Whatsapp
loading...