Edi Ortega Purwanto, Presidium KAHMI Terpilih Sambut Baik Usulan Laziska di Muswil Jatim V

  • Whatsapp
Edy Ortega Purwanto

PAMEKASAN, Suara Jelata— Usulan dari MD Kahmi Pamekasan melalui sekertarisnya Ali Maskyur terkait program Lembaga Amil Zakat Infaq Shadaqah Kahmi (Laziska) dari Majelis Daerah Korps Alumni HMI (MD KAHMI) Pamekasan pada Musyawarah Wilayah (Muswil) V KAHMI Jatim beberapa waktu lalu di Magetan, mendapat respon positif dari Edi Ortega Purwanto.

Edi Ortega Purwanto yang merupakan pemilik suara terbanyak hasil Muswil V KAHMI Jatim menilai, program Laziska tentu selaras dengan misi mengembangkan transformasi digital pada pengembangan gerakan ekonomi umat, membangun keterpaduan ekosistem Halal Indonesia dan mengembangkan Wakaf Mikro untuk usaha mikro pedesaan dan perkotaan (misi no 6-8) yang digagas dirinya.

Bacaan Lainnya

“Makanya saya sangat mensupport, karena klik dengan apa yang kita perjuangkan” kata Edi Ortega Purwanto. Rabu, (2/6/2021).

Kemudian transformasi digital, ekosistem halal dan wakaf mikro itu nantinya menjadi satu rangkaian.

“Hal itu termasuk dalam misi mengembangkan dakwah digital Islam Rahmah kepada generasi milenial dalam rangka menjaga marwah pengkaderan HMI (nomor 2, yakni dakwah digital)” tambah pria alumnus UB ini.

Sebelumnya, program Laziska berangkat dari hasil pemikiran KAHMI Kecamatan Larangan bersama MD KAHMI Pamekasan saat halal bihalal pasca lebaran Idul Fitri.

Gagasan tersebut dipandang perlu di era digitalisasi ini sebagai lembaga yang diyakini berpotensi dapat meningkatkan kesejahteraan KAHMI dan HMI serta masyarakat luas.

Diketahui, Edy Ortega Purwanto mendapatkan 25 suara terbanyak dari Majelis Daerah (MD). Angka itulah yang akhirnya mengantarkan KAHMI UB ini menjadi Presidium KAHMI Jatim yang terlaksana di Magetan Provinsi Jawa Timur pada 30 Mei 2021 kemarin.

 

Penulis: Hanafi
Editor: Aisyah
  • Whatsapp
loading...