Tidak Ada Titik Temu, Kemendagri Akan Mediasi Tapal Batas Sinjai-Bulukumba

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata— Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai, menggelar rapat pemantapan dalam rangka penegasan tapal batas daerah Kabupaten Sinjai, di Ruang Kerja Wakil Bupati Sinjai. Rabu, (16/6/2021).

Rapat ini dipimpin oleh Wakil Bupati Sinjai, Andi Kartini Ottong dan dihadiri oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Setdakab Sinjai A. Zainal Arifin Nur, para OPD terkait, para Kabag, Camat Tellulimpoe, A. Saoraja Arie Lesmana dan para Kepala Desa/Lurah yang berada di wilayah perbatasan.

Bacaan Lainnya

Wakil Bupati Sinjai menuturkan, bahwa rapat ini dilaksanakan dalam rangka memantapkan serta menyiapkan data dokumen penyelesaian tapal batas wilayah Sinjai dan Bulukumba yang hingga saat ini belum ada titik temu.

“Besok (hari Kamis) tim Kemendagri kembali akan melakukan mediasi tahap kedua untuk membahas tapal batas wilayah Sinjai-Bulukumba di Makassar, tentu hari ini kita menyamakan kesepahaman dengan tim agar apa yang menjadi perdebatan dua wilayah ini kita bisa selesaikan dengan baik,” katanya.

Ia berharap, melalui fasilitasi dari Kemendagri dan Pemerintah Provinsi Sulsel, permasalahan batas wilayah Kabupaten Sinjai dan Bulukumba menemukan titik temu berdasarkan regulasi yang ada.

Sebelumnya, pada awal bulan Mei lalu, Pemerintah Kabupaten Sinjai telah menyepakati batas wilayah dengan Pemkab Gowa dan Pemkab Bantaeng yang tertuang dalam kesepakatan bersama dua Pemkab di Kantor Gubernur Provinsi Sulsel, Makassar.

Penulis: TA
Editor: Taqwa
  • Whatsapp
loading...