‘Bandel’, Pembelajaran Tatap Muka di SMPN 15 Lappadata Sinjai Dihentikan

  • Whatsapp

Simulasi PTM beberapa waktu lalu

SINJAI, Suara Jelata—Dinas Pendidikan Kabupaten Sinjai menghentikan dan menutup proses Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Terbatas di SMPN 15 Lappadata, Kecamatan Sinjai Tengah, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan. Kamis, (17/6/2021).

Bacaan Lainnya

Kepala Dinas Pendidikan Sinjai, Andi Jefrianto Asapa, menuturkan pemberhentian Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Terbatas dilakukan.

Hal ini karena Tim Satgas Sekolah tidak berfungsi seperti diharapkan mampu mengurai siswa saat pulang dari sekolah serta tidak berhasil mengedukasi siswa-siswi untuk menerapkan prokes di luar sekolah.

“Hari ini kami hentikan PTM terbatas di SMPN 15 Lappadata, hal ini harus kami lakukan karena tim satgas sekolah tidak berfungsi dan melakukan pembiaran siswa berkerumun setelah pulang dari PAT di sekolah,” katanya.

Kendati demikian, pihaknya memberikan sanksi berupa teguran keras kepada satgas sekolah serta membatalkan pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) Terbatas disekolah dan mewajibkan untuk Penilaian Akhir Tahun secara Luring.

“Mewajibkan melakukan penilaian akhir tahun dengan cara luring terhadap seluruh siswa SMPN 15 Lappadata,” tegasnya.

Andi Jefrianto berharap kepada seluruh jajaran satuan pendidikan untuk secara serius menerapkan prosedur tetap yang menjadi pedoman melaksanakan uji coba PTM Terbatas dan mengedepankan keselamatan siswa dan pendidik.

loading...