Di Wilayah Dukun Magelang, Manajemen Kontinjensi Disosialisasikan Melalui Pamflet

  • Whatsapp

MAGELANG, Suara Jelata– Babinsa Koramil15/Dukun Kodim 0705/Magelang memasang pamflet Manajemen Kontinjensi Cluster Penyebaran Covid-19. Pamflet dipasang di setiap Posko PPKM Mikro desa binaan di Kecamatan Dukun, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, Jumat (18/06/2021)

Kegiatan penempelan pamflet tersebut sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan Dukun. Dengan adanya imbauan tersebut diharapkan masyarakat akan membaca dan menyadari bahaya virus Corona.

Bacaan Lainnya

Danramil 15/Dukun Kapten Kav Winarto pada kesempatan terpisah menjelaskan bahwa pemasangan pamflet tersebut bertujuan sebagai edukasi masyarakat serta imbauan kepatuhan akan protokol kesehatan. Hal ini merupakan salah satu bentuk upaya aparat komando kewilayahan dalam mencegah penyebaran Covid-19.

“Untuk saat ini di wilayah Koramil 15/Dukun pemasangan pamflet baru dipasang di Posko PPKM Mikro di tiap-tiap desa. Ke depan akan dipasang di tempat yang sekiranya akan dijadikan tempat berkerumun seperti pasar, pertokoan dan fasilitas umum lainnya,” terang Danramil.

Sementara itu Subari (45) Ketua PPKM Mikro Desa Kalibening, Kecamatan Dukun mengatakan bahwa masyarakat memang harus terus diingatkan agar tidak terpapar virus Corona. Sehingga mata rantai penyebaran Covid-19 dapat terputus.

“Pemasangan pamflet oleh Babinsa sangat positif. Karena dapat sebagai edukasi dan imbauan agar masyarakat terus memperhatikan protokol kesehatan yang akhir-akhir ini mulai kendor,” tukas Subari.

Penulis: Iwan
Editor: Taqwa
  • Whatsapp
loading...