Jelang Hari Kurban, DPD NasDem Pamekasan Serahkan 4 Ekor Sapi ke Sejumlah Pondok Pesantren

  • Whatsapp

PAMEKASAN, Suara Jelata— Jelang Hari Kurban yang jatuh pada tanggal 20 Juli 2021, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Kabupaten Pamekasan menyerahkan sebanyak 4 ekor sapi ke sejumlah Pondok Pesantren (Ponpes) di wilayah itu.

Hewan kurban dari ketua umum Partai NasDem, Surya Paloh yang disalurkan melalui DPD NasDem Pamekasan ini diharapkan dapat membantu masyarakat di tengah pandemi COVID-19

Bacaan Lainnya

“Semoga dengan penyerahan hewan kurban ini bisa membantu masyarakat dan semoga bangsa ini cepat kaluar dari masa pandemi Covid-19” kata Ketua DPD NasDem Pamekasan, A. Atuf Haidar.

Haidar menjelaskan, adapun Ponpes yang akan diberikan hewan kurban itu antara lain, Ponpes Mambaul Ulum Bata-bata Palengaan, Matsaratul Huda Panempan, Bustanul Ulum Sumber Anom, Angsanah, Palengaan, kemudian Ponpes Darut Tauhid Islami Palpettok Plakpak, Kecamatan Pegantenan.

“Masing-masing Ponpes mendapatkan satu ekor sapi”ucap pria berparas tampan itu.

Lebih lanjut, Haidar menjelaskan, untuk penyerahannya akan dilakukan secara bergantian dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Karena ada empat lokasi, maka kami awal dari Ponpes Matsaratul Huda Panempan, pondok yang diasuh oleh KH Kholilurrahman. Kemudian berlanjut ke Ponpes lainnya” ungkapnya.

Dikatakan, hewan kurban yang diserahkan oleh Ketua Umum Partai NasDem sebagai bagian dari bentuk ritual dan kesalehan sosial, apalagi dengan kondisi bangsa saat ini yang sedang dalam berjuang melawan Covid-19.

“Selain itu, kami juga mohon doa kepada masyarakat khususnya masyarakat Pamekasan semoga pak Surya Paloh dan Partai NasDem diberikan kekuatan untuk terus mengabdi kepada masyarakat sehingga di tahun yang akan datang dapat kembali berbagi” imbuhnya.

Diketahui, Surya Paloh menyalurkan sebanyak 40 sapi hewan kurban untuk Wilayah Jawa Timur, sepuluh diantaranya di wilayah Madura, termasuk 4 ekor sapi untuk wilayah Kabupaten Pamekasan.

Penulis: Hanafi
Editor: Aisyah
  • Whatsapp
loading...