Bupati Gunungkidul Serahkan Bantuan Beras Kepada Keluarga Penerima Manfaat

  • Whatsapp

GUNUNGKIDUL, Suara Jelata— Bupati Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), H. Sunaryanta secara simbolis menyerahkan bantuan 10 kg beras dari pemerintah kepada perwakilan KPM (Keluarga Penerima Manfaat).

Penyerahan dilakukan di gudang Bulog Logandeng Playen, Gunungkidul, Minggu (18/07/2021).

Bacaan Lainnya

Launching pendistribusian beras Cadangan Pemerintah (BCP) untuk KPM PKH dan BST tahun 2021 dihadiri Kemensos Bulog Pimwil Bulog DIY, Kepala Dinas Sosial DIY, Kepala Dinas Sosial Gunungkidul, Panewu serta Forkopimcam.

Johaeni, selaku pimpinan wilayah Bulog Yogyakarta menyampaikan penyaluran bantuan untuk wilayah DIY sejumlah 331.837 KPM, sedangkan di Kabupaten Gunungkidul sejumlah 95.371 KPM.

Ia juga menambahkan, bahwa beras bantuan ini dengan kualitas medium yang layak dan baru. Sementara untuk stok mencapai 40 ribu ton yang mampu menyuplai hingga 4 sampai lima bulan ke depan.

Sementara untuk stok persediaan lain seperti gula, minyak daging juga masih mencukupi, dilihat dari stok beras yang ada di Bulog Logandeng masih sangat mencukupi. Apalagi di bulan Agustus nanti juga akan kembali menambah stok.

Dalam kesempatan itu juga dilakukan Uji Tanak, sehingga beras yang didistribusikan merupakan beras baru dan berkualitas, hal ini di yakinkan bupati dengan mencicipi hasil Uji Tanak.

“Memang enak dan sangat layak dikonsumsi” ungkapnya.

Selain mencicipi hasil tanak, Bupati Gunungkidul juga mengunjungi gudang melihat langsung stok beras yang ada.

Salah satu penerima bantuan beras, Isminah warga Logandeng mengatakan sangat bersyukur dan senang, karena bantuan beras yang diterimanya sangat membantu keluarganya di masa pandemi.

“Kami sangat bersyukur mendapat bantuan. Terima kasih kepada pemerintah melalui Bapak Bupati, bantuan ini sangat bermanfaat untuk keluarga kami” ucapnya.

Penulis: Iwan
Editor: Aisyah
  • Whatsapp
loading...