Selamat, Maczman Zona Sinjai Miliki Ketua Baru

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata—Salah satu kelompok suporter tim sepak bola PSM Makassar yang berhome base di Kabupaten Sinjai, The Maczman melakukan Musyawarah Besar bertempat di home basenya, Warkop Parlay 99, Jalan Tondong, Provinsi Sulsel. Minggu, (01/08/2021) malam.

Berlangsung sejak pukul 20.00 WITA, musyawarah yang mengusung tema “Mewujudkan Regenerasi Suporter yang Berjiwa Loyalitas” dihadiri perwakilan pengurus yang berasal dari beberapa kecamatan yang ada di Kabupaten Sinjai.

Bacaan Lainnya

Dalam kegiatan ini, dinamika forum tak bisa dihindarkan, dari keterangan yang diterima media, dalam penentuan bakal colon, mencuat tiga nama yaitu, Alif Hajman (1), Baso Salahuddin (2) dan Zulfikar Nur (3). Hanya saja, sebelum memasuki tahapan pemaparan visi misi, calon nomor 3 mengundurkan diri.

Hal itu dibenarkan Penasehat Maczman Zona Sinjai, Sudirman yang mengatakan hanya ada dua calon yang maju ke tahapan visi misi dan pemilihan ketua umum Periode 2021-2023.

“Setelah tahapan visi misi, juga dilakukan lempar tanya jawab antara peserta dan calon ketua umum, dari hasil pemungutan suara, hanya selisih satu suara yang menerangkan Baso Salahuddin yang menjadi nahkoda baru Maczman Zona Sinjai dengan total suara 8 dan Alif hanya raih 7 suara,” beber Sudirman.

Dengan hasil ini, Baso Salahuddin dalam sambutannya bertekad bakal membawa The Maczman Zona Sinjai lebih baik lagi dibawah kepemimpinannya, dirinya juga tak lupa menghaturkan banyak terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepadanya.

“Saya bukanlah siapa-siapa, jika tanpa bantuan dan kerjasama kita semua. Saya sangat butuh bimbingan dan dukunganta semua demi suksesi komunitas kita tercinta, mari kita bersinergi melanjutkan perjuangan ketua terdahulu,” kata Baso.

Melalui kesempatan ini, Alif Hajman yang hanya kalah satu suara, ikut menekankan untuk tetap bahu membahu membawa komunitas suporter The Maczman Zona Sinjai menjadi wadah silaturahmi bagi pecinta PSM, khususnya penggemar bola nasional asal Bumi Panrita Kitta sebutan Sinjai.

Terpisah, Ketua Demisioner Maczman Sinjai, Radinal Muhtar yang mengikuti jalannya musyawarah secara virtual ini ikut memberikan ucapan selamat kepada ketua terpilih.

“Dengan terpilihnya ketua baru periode 2021-2023 maka dengan ini saya mengucapkan banyak terima kasih atas kepercayaan selama memimpin zona dari tahun terbentuknya hingga akhir masa jabatan di tahun ini,” kata Enal sapaan akrabnya.

“Saya meminta maaf yang sebesar-besarnya, jika ada salah-salah kata atau tindakan yang kurang berkenan di hati saudara-saudaraku semua, harapan saya dengan adanya ketua baru semoga zona bisa lebih berwarna, lebih kompak, tetap jaga persaudaraan,” tambah Enal yang saat ini menjabat Dubes Maczman Sulsel.

Senada dengan hal itu, pembina Maczman Zona Sinjai, Hasan Syam juga mengingatkan kepada pengurus Maczman agar tetap menjunjung tinggi sikap profesionalisme dan kebersamaan.

“Saya mohon agar setelah kegiatan ini berakhir maka mari kita kembali bahu membahu membesarkan komunitas yang kita cintai ini. Tetap kita junjung falsafah yang kita sepakati bersama sebelum kita semua dilantik yaitu Together We Are Strong (Kita Kuat jika Bersama),” pesan Hasan.

 

Penulis: Fatahillah
Editor: Taqwa
  • Whatsapp
loading...