Gelar KIE di RRI Palu, AKBP Baharuddin Canangkan MoU

  • Whatsapp

PALU, Suara Jelata— Radio Republik Indonesia (RRI) Palu menggundang Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Palu untuk memberikan Komunikasi Informasi dan Edukasi (KIE) bahaya penyalahgunaan narkoba di ruang rapat kantornya. Senin, (08/09/2021).

Kepala BNN Kota Palu, AKBP Dr. Baharuddin SE., M.Si dalam materinya menyampaikan bahwa anak usia 10-20 tahun adalah anak usia produktif, yang mana di usia-usia ini adalah usia yang rasa ingin tahunya begitu besar, serta usia yang rentan menjadi korban penyalahgunaan narkoba khususnya narkotika jenis sabu.

Bacaan Lainnya

Oleh karenanya, Kepala BNN Kota Palu mengajak kepada para penyiar RRI Palu untuk hidup sehat dan produktif tanpa menggunakan narkoba.

“Harus betul-betul sadar bahwa narkoba bukanlah solusi dari permasalahan yang kita hadapi, sibukkan diri dengan kegiatan-kegiatan yang positif dan menjadikan Kota Palu sebagai kota bersinar sesuai harapan Walikota Palu yang sudah mencanangkan kelurahan bersinar” terang AKBP Baharuddin.

Pada kesempatan yang sama, Kepala RRI Palu sangat merespon hal tersebut dan menyampaikan kepada peserta bahwa perang melawan narkoba bukan hanya tugas BNN.

“Perang melawan narkoba bukan pekerjaan BNN semata, tetapi kita perlu mengambil andil dalam hal penyampaian P4GN melalui stasiun RRI Palu” pungkasnya.

Pada kesempatan ini pula, Kepala BNN Kota Palu menyampaikan rencananya untuk melakukan kerja sama yang nantinya akan dituangkan kedalam naskah MoU (Memorandum of Understanding).

Diketahui, kegiatan ini diikuti oleh para pejabat dilingkup RRI Palu dan pegawai yang berjumlah sekitar 50 orang dan dilanjutkan dengan agenda test urine.

Penulis: Andini
Editor: Aisyah
  • Whatsapp
loading...