Majelis Tabligh PDM Sinjai Rutin Gelar Kajian Bulanan

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata—Majelis Tabligh Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Sinjai menggelar Kajian Rutin Bulanan bertempat di Masjid Darul Ilmi Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai, Jalan Sultan Hasanuddin No 20, Kabupaten Sinjai. Sabtu, (11/09/2021).

Dalam pengajian ini, menghadirkan salah satu unsur Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Sinjai, yang juga merupakan Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni IAIM Sinjai, Dr. Muh. Anis, M.Hum.

Bacaan Lainnya

Dalam materinya, Muh Anis mengangkat tema menarik hikmah, sejarah Nabi Muhammad SAW. Dikatakannya, kehadiran sosok Nabi Muhammad SAW adalah bentuk karunia bagi hamba-hamba Allah SWT. Bahkan, ditegaskannya alam pun menyambut dengan gembira hal tersebut.

Diketahui Rasulullah SAW lahir pada Senin, 12 Rabiul Awal pada tahun Gajah di tengah keluarga Bani Hasyim di Mekah. Dalam kisahnya, Nabi Muhammad dilahirkan yatim di rumah Abu Thalib yang terletak di perkampungan Bani Hasyim.

Dalam penyampaian Muh Anis dihadapan kader Muhammadiyah, bahwa ayah dari Rasulullah yang bernama Abdullah, meninggal ketika Nabi Muhammad SAW masih berada dalam kandungan Siti Aminah. Selama tiga hari, Nabi Muhammad SAW disusui oleh ibunya, Siti Aminah.

“Ketika kecil, Nabi Muhammad SAW tumbuh dan menjalani hidup layaknya seorang anak kecil pada umumnya. Saat Nabi Muhammad SAW diusia delapan tahun, ia telah melakukan bisnis pertamanya dengan mengembala kambing. Beliau mendapatkan upah beberapa qiraat dari penduduk Mekah,” tutur Muh Anis.

Tidak sampai disitu, uniknya, kata Muh Anis saat berada di pangkuang Halimah, Nabi Muhammad justru tidak suka bermain tanah ataupun menyantap makanan yang dihinggapi lalat. Begitu pula saat dia diasuh oleh sang paman, Abu Thalib. Nabi Muhammad SAW sangat menyukai kebersihan dan selalu berpenampilan sebaik mungkin.

Sementara itu, saat dikonfirmasi, Dr. Zulkarnain Mubhar, M.Th.I. selaku Ketua Majelis Tabligh Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Sinjai mengatakan Kajian Bulanan ini menjadi rutinitas disetiap bulan dengan tujuan untuk saling mengingatkan dan mencerahkan dalam hal kebaikan.

 

Penulis: Fatahilah
Editor: Taqwa
  • Whatsapp
loading...