Dekan FTIK IAIM Sinjai, Lepas Ratusan Mahasiswanya Ikuti Magang 

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata—Ratusan mahasiswa Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai mengikuti pembukaan Pembekalan Magang I dan II bertempat di Auditorium H. M. Amir Said IAIM Sinjai. Senin, (13/09/2021) pagi.

Dihadiri Ketua Prodi, Sekretaris Prodi, KTU, staf, Kepala LP2M, dosen pembimbing magang I dan II se-Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan, kegiatan ini dibuka oleh Dekan FTIK, Takdir, M.Pd.I. dihadapan 193 peserta magang I dan II.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, Takdir menyampaikan bahwa kegiatan magang ini, memiliki tujuan, misal dikatakannya di magang I melakukan observasi dengan melihat dan memantau kegiatan di sekolah, termasuk kurikulum, guru dan siswa dalam proses belajar mengajar di sekolah.

“Selain itu, jika di magang II, kita terlibat dengan guru dalam proses di dalam kelas, dalam membuat RPP, menyusun metode dan model pembelajaran. Kemudian untuk magang III, kita aplikasikan proses magang I dan II dengan mengajar dikelas,” katanya saat memberikan sambutan.

Dirinya juga mengatakan, bahwa magang ini sudah tertuang di dalam kurikulum, “Kenapa magang sampai tiga tahapan, karena ini harus dilalui, sebagai proses pengamatan, belajar dan mengajar. Sehingga pembekalan ini menjadi tambahan selain ilmu diproses bangku kuliah,” tambahnya.

Lanjut Takdir, mewakili civitas akademika FTIK, berharap, melalui momentum ini mahasiswa FTIK harus memanfaatkan dengan baik kegiatan ini, dengan menunjukkan kualitas, “dan paling penting jaga nama baik prodi, fakultas dan almamater kampus,”

“Karena kita adalah PT Islam Muhammadiyah, maka kalian harus menjadi cerminan di tempat kalian magang. Jadi kalian harus mampu memperlihatkan dan mempraktekkan nilai-nilai keislaman itu, sebagai visi yang kita pegang bersama, yakni Islami, Progresif dan Kompetitif,” harapnya.

Dalam sambutan Dekan FTIK ini, juga menekankan bahwa pentingnya proses pembekalan magang (13/09) hari ini. “Karena pembekalan adalah rangkaian dari proses magang, jadi tidak ada mahasiswa yang boleh keluar magang tanpa melalui proses pembekalan ini,” tekannya.

Setelah membuka acara pembukaan ini, pelepasan magang juga ditandai dengan pengalungan tanda peserta magang kepada mahasiswa Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK). Sampai berita ini diturunkan, penyajian materi masih berlangsung dengan materi teknik laporan magang oleh Takdir, M.Pd.I.

Penulis: Fatahillah
Editor: Taqwa
  • Whatsapp
loading...