Kapolres Magelang Dorong Anggotanya Ikuti Seleksi Pendidikan Perwira

  • Whatsapp

MAGELANG, Suara Jelata – Kapolres Magelang AKBP Mochammad Sajarod Zakun, S.H., S.I.K. memberikan motivasi kepada anggotanya untuk mengikuti Seleksi Pendidikan Alih Golongan (PAG) dari Bintara ke Perwira.

Hal itu ditujukan khusus kepada para anggotanya yang berpangkat Ajun Inspektur Polisi Satu (Aiptu) dan telah memenuhi syarat. Motivasi disampaikan pada kesempatan Apel Jam Pimpinan di halaman Polres Magelang, Senin (13/09/2021) pagi.

Bacaan Lainnya

Kapolres Sajarod menegaskan tidak perlu ragu dalam mengikuti seleksi Perwira. Rekrutmen saat ini Bersih, Transparan, Akuntabilitas dan Humanis (BETAH). Persiapan maksimal dan hasilnya diserahkan semua kepada Tuhan Yang Maha Esa.

“Yang utama adalah konsentrasi menghadapi ujian. Berdo’a kepada Tuhan Yang Maha Esa, agar diberi kemudahan. Jangan lupa selalu bersyukur dengan apa yang telah kita terima,” tandasnya.

Menurut Sajarod, hal itu penting bagi para anggota Polri termasuk tidak menyia-nyiakan kesempatan, karena kesempatan tidak akan pernah datang dua kali. Para Bintara diminta terus berusaha dan pantang menyerah.

“Jangan mengibarkan bendera putih. Angkatlah bendera kemenangan yang akan menjadi kebanggaan keluarga. Apalagi yang kemarin masih berpangkat Bintara akan menjadi seorang Perwira,” tegas Sajarod.

Perlu diketahui bahwa Polri pada tahun ini membuka seleksi Pendidikan Alih Golongan (PAG) dari Bintara Ke Perwira tahun anggaran 2021 dengan kuota peserta yang akan diterima sebanyak 2.500 personel.

Saat ini telah berlangsung proses seleksi dan hasil pemeriksaan administrasi oleh panitia seleksi personil Polres Magelang yang memenuhi syarat sebanyak 13 personel.

“Dari 16 personil yang mendaftar, alhamdulilah ada 13 personil yang memenuhi syarat mengikuti seleksi lanjutan,” pungkas Kapolres Magelang Mochammad Sajarod Zakun. (*)

  • Whatsapp
loading...