Oknum Datangi Pelanggan Berkedok Penghemat Listrik, PLN Sinjai Tidak Sarankan Dipakai

  • Whatsapp
SPV Pelayanan Pelanggan PLN Sinjai Sinjai, Ridho Hidayah

SINJAI, Suara Jelata— PLN Kabupaten Sinjai mewanti-wanti pelangannya untuk tidak mempercayai oknum ataupun pihak lain yang mendatangi Rumah pelanggan untuk menawarkan produk listrik mengatasnamakan pihak PLN. Rabu, (15/9/2021).

Hal ini dikatakannya saat menerima laporan adanya oknum yang menawarkan alat untuk mengurangi beban pemakaian daya listrik di Rumah Warga.

Bacaan Lainnya

Modus operandinya adalah mendatangi langsung pelanggan kemudian mendata pemakaian serta menawarkan alat untuk menghemat pemakaian arus listrik hingga 30 persen

Oknum tersebut kemudian merayu pelanggan untuk membeli alat yang harganya ratusan ribu rupiah itu dengan katanya merupakan anjuran pemerintah dan telah diketahui oleh pihak PLN.

“PLN meminta masyarakat untuk mewaspadai tawaran alat penghemat listrik. PLN tidak pernah menjual alat penghemat listrik. Penghematan listrik seharusnya tidak dari alat, tetapi dari perilaku konsumen sendiri,” kata SPV Pelayanan Pelanggan PLN Kabupaten Sinjai Sinjai, Ridho Hidayah.

Ridho menuturkan apabila ada yang menjual alat penghemat listrik dengan mengatasnamakan PLN, masyarakat diminta untuk hati-hati.

“Apabila terjadi paksaan, laporkan saja kepada pihak yang berwajib, kami PLN tidak menyarankan untuk pasang alat ini begini,” pungkasnya.

Penulis: Izhar
Editor: Taqwa
  • Whatsapp
loading...