Kejuaraan Karate Danrindam IV/Diponegoro Digelar Satu Hari

KOTA MAGELANG, Suara Jelata – Antusias anak-anak mengikuti olahraga karate di Kota Magelang, Jawa Tengah dinilai tinggi dan terus meningkat. Hal itu disampaikan saat Danrindam IV/Diponegoro Kolonel Inf Tarsono, S.I.P., M.M. membuka pertandingan karate di lapangan Dr. Koesen Hiro Hoesodo, Minggu (04/10/2021).

Kolonel Tarsono mengungkapkan kekagumannya, ternyata peminat olahraga karate sangat tinggi di. Maka Rindam IV/Diponegoro sangat mendukung perkembangan olahraga beladiri tersebut.

“Ajang kejuaraan ini untuk menebar motivasi atlet-atlet muda untuk meraih prestasi. Kita ingin lewat kegiatan ini sekaligus mendukung anak-anak, generasi muda supaya berprestasi setinggi-tingginya, termasuk terhadap olahraga karate ini,” katanya.

Kejuaraan ini diikuti kurang lebih 100 atlet karate dari seluruh Kota Magelang. Meski banyak peminat, kejuaraan karate se-Kota Magelang ini hanya digelar satu hari.

Disampaikan Kolonel Tarsono, pihaknya juga paham bahwa Pemerintah Kota Magelang, tidak hanya membina olahraga yang menjadi langganan prestasi saja, tapi juga semua cabang olahraga yang ada. Pemerintah selalu memperhatikan olahraga, tidak terpaku hanya beberapa cabang olahraga yang selalu menjadi langganan juara.

“Tapi cabang olahraga lain pun selalu kita dorong supaya ada motivasi atlet-atlet muda di Kota Magelang,” pungkas Kolonel Inf Tarsono. (*)

Dapatkan update berita pilihan setiap hari dari suarajelata.com.

Mari bergabung di Grup Telegram "suarajelata.com News Update", caranya klik link https://t.me/suarajelatacomupdate, kemudian join.