Ormas SAJAM Salurkan Bantuan ke Korban Erupsi Gunung Semeru

MAGELANG JATENG, Suara Jelata – Organisasi masyarakat Sedulur Anak Jalanan Merapi Merbabu (SAJAM) dalam kiprahnya untuk kemaslahatan umat. Di mana kegiatan organisasi tersebut sebelum pandemi setiap minggunya mengadakan kegiatan bersih-bersih keliling dari satu Masjid ke Masjid lainnya. Namun karena pandemi ini diistirahatkan kegiatan tersebut.

Namun kepedulian mereka tidak berhenti, ketika ada bencana erupsi Gunung Semeru mereka langsung bergerak menggalang donasi. Baik dari anggota ormas SAJAM sendiri maupun dari masyarakat.

Hasil pengumpulan donasi diwujudkan dalam berbagai bentuk barang yang sangat dibutuhkan masyarakat sekitar Semeru yang terdampak erupsi. Donasi tersebut diberikan secara langsung ke Semeru yang dipimpin langsung oleh Ketua Ormas SAJAM, Syafii Ibrahim. Dia didampingi perwakilan Korwil Dukun, Sawangan, Pakis, Candimulyo, Grabag ,Tegalrejo, Ngablak, dan Getasan.

“Kita ingin tidak sekedar memberikan berupa barang namun bisa membantu secara langsung masyarakat Semeru,” ungkap Ketua SAJAM.

Ditambahkan Safi’i Ibrahim, barang yang dikirim ke Semeru di antaranya berupa peralatan audio atau loud speaker (amplifier, toa speaker atau horn toa, mic kabel).

“Sementara ini untuk bantuan ke Semeru kita fokuskan ke tempat-tempat ibadah,” terangnya.

Keberadaan ormas ini oleh para pengurus SAJAM sendiri diharapkan bisa memberikan manfaat positif ke masyarakat umum. (Iwan)

Dapatkan update berita pilihan setiap hari dari suarajelata.com.

Mari bergabung di Grup Telegram "suarajelata.com News Update", caranya klik link https://t.me/suarajelatacomupdate, kemudian join.