Danyonarmed 3/105 Tarik/NP Buka Masa Orientasi Warga Baru dan Lepas Prajurit Pindah Satuan

MAGELANG JATENG, Suara Jelata – Upacara Pembukaan Masa Orientasi Warga Baru Yonarmed 3/105 Tarik/NP yang terdiri dari 1 Perwira dan 2 Prajurit Tamtama telah resmi dibuka. Dilanjutkan dengan pelepasan anggota pindah satuan yang terdiri dari 2 Prajurit terbaik oleh Danyonarmed 3/105 Tarik/NP Letkol Arm Ida Bagus Adi Purnama, S.T.,M.Han., yang bertempat di Lapangan Mako Yonarmed 3 pada Kamis1 (27/01/2022).

Diawali dengan penyematan tanda masa orientasi dan penyerahan bendera orientasi oleh Danyonarmed 3/105 Tarik/NP. Kegiatan dilanjutkan dengan pemberian piagam penghargaan secara simbolis dan penciuman Tunggul. Serta diakhiri dengan penyiraman air bunga dan pemberian ucapan selamat bagi personel yang pindah satuan.

Dalam amanat Danyonarmed 3/105 Tarik/NP menyampaikan bahwa orientasi warga baru merupakan salah satu tradisi satuan yang harus dilaksanakan bagi setiap prajurit.

“Hal ini untuk mengenali satuan, melatih ketahanan mental, potensi diri, sikap disiplin, serta menanamkan kecintaan dan kebanggaan terhadap satuan,” kata Danyonarmed 3/105.

Di akhir kegiatan Danyonarmed 3/105 Tarik/NP mengucapkan selamat kepada prajurit yang akan melaksanakan pindah satuan.

“Apa yang telah kalian laksanakan sebagai prajurit dalam tugas di Yonarmed 3/105 Tarik/NP ini, saya harapkan bisa dijadikan sebagai bekal di tempat dinas di kesatuan yang baru nantinya,” pesan Letkol Arm Ida Bagus Adi Purnama. (Iwan)

Dapatkan update berita pilihan setiap hari dari suarajelata.com.

Mari bergabung di Grup Telegram "suarajelata.com News Update", caranya klik link https://t.me/suarajelatacomupdate, kemudian join.