Polsek Tegalrejo Kembali Dampingi Vaksinasi Anak

MAGELANG JATENG, Suara Jelata – Polsek Tegalrejo mendamping kegiatan Vaksinasi Anak yang digelar Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Magelang melalui Puskesmas Tegalrejo, Senin (31/01/2022). Kegiatan dilaksanakan di empat lokasi terpisah dengan Vaksinator dan tenaga kesehatan dari Puskesmas Tegalrejo dibantu para relawan.

“Kali ini vaksinasi yang digelar melayani anak-anak usia 6-11 tahun, yaitu siswa-siswi TK, RA, SD, dan MI di wilayah Tegalrejo,” kata Kapolsek Tegalrejo AKP Haris Gunardi, S.H.

AKP Haris menuturkan, empat lokasi pelayanan Vaksinasi Anak yaitu di Balai Desa Purwodadi, Balai Desa Wonokerto, Balai Desa Girirejo, dan di Balai Desa Dawung. Kegiatan berlangsung pukul 08.00 WIB hingga pukul 12.00 WIB.

“Untuk di Balai Desa Purwodadi berhasil disuntik 104 anak. Yaitu 103 anak Vaksin Dosis 1 dan 1 anak Vaksin Dosis 2,” ujar Kapolsek Haris.

Sementara di Balai Desa Wonokerto tervaksin 114 anak Vaksin Dosis 1. Di Balai Desa Girirejo divaksin 128 anak Vaksin Dosis 1, dan di Balai Desa Dawung tervaksin 130 anak Vaksin Dosis 1.

“Jadi untuk hari ini (Senin, 31/01/2022) jumlah anak usia 6-11 tahun di wilayah Tegalrejo total berhasil divaksin 476 anak. Yaitu 475 anak Vaksin Dosis 1 dan 1 anak Vaksin Dosis 2. Jenis vaksin yang digunakan adalah Sinovac sebanyak 238 vial,” terang Kapolsek Tegalrejo.

AKP Haris mengatakan untuk petugas pendamping dan pengamanan kegiatan Vaksinasi Anak tersebut Polsek Tegalrejo menerjunkan empat anggotanya. Masing-masing Bhabinkamtibmas Aiptu Heru Sungkowo di Balai Desa Purwodadi dan di Balai Desa Wonokerto.

“Sedangkan untuk Vaksinasi Anak di Balai Desa Girirejo dan di Balai Desa Dawung kami tugaskan Bripka Arif Al Rosid. Alhamdulillah seluruh kegiatan berjalan aman, lancar, dan tetap menerapkan protokol kesehatan,” pungkas Kapolsek Tegalrejo AKP Haris Gunardi. (Iwan)

Dapatkan update berita pilihan setiap hari dari suarajelata.com.

Mari bergabung di Grup Telegram "suarajelata.com News Update", caranya klik link https://t.me/suarajelatacomupdate, kemudian join.