Gubernur Akmil Pimpin Sertijab Perwira Tinggi Akademi Militer

MAGELANG JATENG, Suara Jelata – Gubernur Akademi Militer Mayjen TNI Legowo W.R. Jatmiko, S.I.P., M.M. memimpin Upacara Serah Terima Jabatan dan Tradisi Warga Akademi Militer. Serah terima tugas, wewenang dan tanggung jawab jabatan Wakil Gubernur Akmil dari Brigjen TNI I Gde Agit Thomas kepada Brigjen TNI Erwin Djatniko, S.Sos., beserta pejabat Akmil yang lain. Serta acara Tradisi Penerimaan dan Pelepasan Warga Akmil yang bertempat di Gedung Leo Kailola. Senin (07/02/2022).

Gubernur Akademi Militer dalam amanatnya menyampaikan, telah diikuti bersama prosesi serah terima tugas, wewenang dan tanggung jawab jabatan Wakil Gubernur Akmil dari Brigjen TNI I Gde Agit Thomas kepada Brigjen TNI Erwin Djatniko, S.Sos. Kemudian serah terima tugas dan tanggung jawab jabatan Inspektur Akmil dari Brigjen TNI Syaiful Rahman, S.Sos., kepada Brigjen TNI Rosdianto, S.Sos., M.Tr (Han).

“Juga serah terima tugas, wewenang dan tanggung jawab jabatan Danmentar Akmil dari Brigjen TNI Muhamad Muchidin, S.Sos. kepada Kolonel Inf Djon Afriandi, S.I.P., M.S.D.A. serta serah terima tugas dan tanggung jawab jabatan Widyaiswara Bidang Jemen Akmil dari Brigjen TNI Winarni, S.M. kepada Brigjen TNI Lukmanul Khaqim, S.H.,” ujarnya.

Kemudian Gubernur Akademi Militer mengucapkan “Selamat Datang” dan “Selamat Bergabung” dalam Keluarga Besar Akademi Militer kepada Brigjen TNI Erwin Djatniko, S.Sos., (pejabat baru Wakil Gubernur Akmil). Juga kepada Brigjen TNI Rosdianto, S.Sos., M.Tr (Han), (pejabat baru Inspektur Akmil).

Berikutnya kepada Brigjen TNI Lukmanul Khaqim, S.H.,(pejabat baru Widyaiswara Bidang Jemen Akmil), Kolonel Inf Djon Afriandi, S.I.P.,M.S.D.A., (pejabat baru Danmentar Akmil). Serta kepada Kolonel Inf Christian Pieter Sipahelut, (pejabat baru Wadirjianbang Akmil) dan Kolonel Inf Yudhi Diliyanto, S.I.P., (pejabat baru Irutum It Akmil).

Ucapan yang sama Gubernur Akademi Militer sampaikan kepada para istri pendamping. Diiringi harapan agar senantiasa berperan aktif dalam organisasi Persit Kartika Chandra Kirana Cabang BS Akademi Militer untuk mendukung pelaksanaan tugas pokok satuan.

Kepada pejabat yang mengemban tugas dan tanggung jawab jabatan baru di lingkungan Akademi Militer, beliau mengucapkan “Selamat” atas jabatan barunya.

“Saya yakin dan percaya dengan berbekal pengalaman dan potensi yang dimiliki, para perwira sekalian akan mampu meneruskan dan meningkatkan kinerja pada jabatan baru,” ucap Gubernur Akmil.

Kemudian, berkaitan dengan acara Pelepasan Warga Akademi Militer, atas nama seluruh Civitas Akademika Akademi Militer, Mayjen Legowo mengucapkan “Terima Kasih”, kepada Brigjen TNI I Gde Agit Thomas, Brigjen TNI Syaiful Rahman, S.Sos. Juga kepada Brigjen TNI Muhamad Muchidin, S.Sos., Brigjen TNI Winarni, S.M., Kolonel Inf Sunardi Istanto, S.H. dan Letkol Inf Darmawan Setiady, S.I.P., yang telah menyelesaikan tugas dan tanggung jawab jabatan di Akademi Militer dengan baik.

“Terima Kasih juga kepada para istri perwira yang telah dengan setia mendampingi suami selama bertugas di Akademi Militer. Dengan teriring doa semoga Tuhan Yang Maha Esa, senantiasa memberikan petunjuk, bimbingan dan lindungan-Nya kepada kita semua, dalam melanjutkan tugas pengabdian terbaik kepada bangsa dan negara tercinta,” pungkas Gubernur Akmil. (Iwan)

Dapatkan update berita pilihan setiap hari dari suarajelata.com.

Mari bergabung di Halaman Facebook "suarajelata.com", caranya klik link Suara Jelata, kemudian klik ikuti.