BIN Daerah Jateng Gelar Vaksinasi di Kota Magelang, Sasar Pelajar dan Booster

KOTA MAGELANG JATENG, Suara Jelata – Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Jawa Tengah bersama Pemerintah Kota Magelang melalui Dinas Kesehatan, Puskesmas dan Perkumpulan Wartawan Online (PWO) Magelang Raya sinergi melaksanakan vaksinasi. Sasaran kegiatan ini adalah anak/pelajar usia 6-11 tahun dan jenis Booster di Kota Magelang.

Kepala BIN Daerah (Kabinda) Jawa Tengah, Brigjen TNI Sondi Siswanto mengatakan, selain hari ini Sabtu (12/02/2022) melaksanakan vaksinasi di Kota Magelang, pihaknya juga melakukan vaksinasi di 7 wilayah yang tersebar di Kota/Kabupaten di Provinsi Jawa Tengah. Yaitu di Kabupaten Magelang, Banyumas, Tegal, Pekalongan, Semarang, Grobogan dan Kota Semarang. Semua total vaksinasi hari ini sebanyak 14.000 dosis.

“Saya meminta kepada masyarakat untuk tidak panik. Pemerintah tetap merekomendasikan penerapan protokol kesehatan (prokes) secara ketat agar fasilitas kesehatan tidak dibanjiri pasien Covid-19,” ujar Kabinda Jateng, Brigjen Sondi Siswanto.

Sementara Ketua PWO Magelang Raya, Arif Saefudin bersama Sekretaris dan Bendahara PWO Magelang Raya sangat mengapresiasi kegiatan vaksinasi ini. Pihaknya berharap melalui vaksinasi ini, para siswa menjadi sehat, masyarakat umum juga sehat dan pandemi Covid-19 segera berakhir.

“PWO Magelang Raya sangat mendukung vaksinasi yang dilakukan BIN Jateng dan Pemkot Magelang. Terima kasih kepada semua yang terlibat dalam vaksinasi di Kota Magelang. Indonesia Sehat Indonesia Hebat,” jelas Ketua PWO Magelang Raya didampingi Sekretaris dan Bendahara.

Vaksinasi Massal Covid-19 yang diselenggarakan BIN bersama Pemkot Magelang melalui Dinkes, Puskesmas dan PWO Magelang Raya ini dilaksanakan secara marathon. Hari ini adalah hari ketujuh pelaksanaan vaksinasi, terhitung dimulai pada Sabtu (05/02/2022) sampai dengan batas akhir bulan Februari 2022 dengan target sasaran sebanyak 5.000 dosis.

Sementara itu, Kepala SD Negeri Rejowinangun Selatan 4 Kota Magelang, Ulfiyanti mengungkapkan vaksinasi anak di sekolahnya disambut baik oleh para siswa. Kebanyakan siswa kelas rendah didampingi orang tua masing-masing, namun kegiatan berjalan lancar dan tertib.

Ulfiyanti mengungkapkan dari jumlah sasaran sebanyak 110 anak, hadir tervaksin 89 anak, sementara 21 anak tidak hadir karena sakit. Vaksinasi berjalan lancar tanpa ada kendala dan sempat dikunjungi Satgas Covid-19 Kecamatan Magelang Selatan.

“Terima kasih kami sampaikan kepada Presiden RI, BIN Daerah Jateng, Pemkot Magelang, Dinas Kesehatan Kota Magelang, Puskesmas Magelang Selatan, dan PWO Magelang Raya. Berkat kerja sama dan sinergitas, Vaksinasi Anak di sekolah kami terlayani dengan baik,” ucapnya. (Iwan)

Dapatkan update berita pilihan setiap hari dari suarajelata.com.

Mari bergabung di Halaman Facebook "suarajelata.com", caranya klik link Suara Jelata, kemudian klik ikuti.