Forkopimda Kota Magelang Pantau Harga dan Ketersediaan Sembako

KOTA MAGELANG JATENG, Suara Jelata – Menghadapi bulan Ramadan dan Idul Fitri kebutuhan masyarakat akan sembilan bahan pokok (sembako) meningkat. Sehingga harga dan ketersediaan sembako harus dikontrol agar dapat memenuhi kebutuhan masyarakat.

Untuk itu Forkopimda Kota Magelang memantau langsung ke lapangan guna memastikan harga dan ketersediaan sembako, Jumat (01/04/2022). Kegiatan dipimpin oleh Walikota Magelang dr H. M. Nur Aziz, Sp.PD, KGH dilaksanakan pukul 08.00 WIB hingga pukul 09.45 WIB.

Walikota Magelang dr. Aziz mengatakan lokasi sasaran dalam Kunjungan Lapangan Forkopimda adalah Gudang Baru Jaya Jalan Soekarno-Hatta, Agen LPG PT Fatima Utama, Gardena Dept. Store, dan Pasar Rejowinangun.

“Hasil pengecekan sebagai berikut ketersediaan minyak goreng di Gudang Baru Jaya Jalan Soekarno Hatta, kemasan 18 liter sebanyak 1500 karton, dan kemasan 2 liter sebanyak 200 karton,” urainya.

Sementara ketersediaan gas di Agen LPG PT Fatima Utama untuk gas LPG 3 kg sebanyak 5.000 tabung, gas LPG 5,5 kg sejumlah 350 tabung, dan gas LPG 12 kg tersedia 150 tabung. Sedangkan ketersediaan minyak goreng dan gula di Gardena Dept. Store masih mencukupi dan distribusinya lancar.

“Di Pasar Rejowinangun kita pantau tadi ketersediaan sembako cukup aman, dan stok mencukupi. Sehingga kebutuhan masyarakat seperti telor, minyak, beras, beras ketan, daging sapi, daging kambing, daging ayam dan tahu-tempe mencukupi,” terang dr. Aziz.

Kapolres Magelang Kota AKBP Yolanda Evalyn Sebayang, S.I.K, M.M. yang turut dalam rombongan mengimbau kepada para pedagang dan pengunjung pasar untuk tetap disiplin protokol kesehatan.

“Aktivitas pedagang dan pengunjung pasar di bulan Ramadan biasanya cukup tinggi. Sehingga selain disiplin Prokes kita imbau untuk tetap waspada dan hati-hati agar terhindar dari oknum-oknum yang ingin berbuat jahat, seperti pencopetan dan lainnya,” imbau Kapolres Yolanda.

Turut dalam Kunjungan Lapangan tersebut Dandim 0705/Magelang Letkol Arm Rohmadi, S.Sos., M.Tr (Han), Wakil Walikota Magelang, KH. Mansyur Siraj, M.Ag, Ketua DPRD Kota Magelang Budi Prayitno. Juga Kepala Pengadilan Negeri Kota Magelang, Rios Rahmanto, S.H., M.H., Kepala Kejaksaan Negeri Kota Magelang Siti Aisyah, S.H., M.H., dan Sekda Kota Magelang Drs. Joko Budiyono, M.M.,

Tampak turut mendampingi Walikota Magelang Asisten Tata Pemerintahan dan Kesra, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Asisten Administrasi. Hadir pula Kepala Disperindag Kota Magelang, Kepala Satpol PP Kota Magelang, Kepala Dinas Perhubungan Kota Magelang, Kepala Diskominsta Kota Magelang, serta Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Kota Magelang. Tak ketinggalan Kepala Bulog Sub Divre Wil V Kedu, Kepala Bagian Perekonomian dan SDA Setda Kota Magelang. (Iwan)

Dapatkan update berita pilihan setiap hari dari suarajelata.com.

Mari bergabung di Grup Telegram "suarajelata.com News Update", caranya klik link https://t.me/suarajelatacomupdate, kemudian join.