Calon Penumpang Bus di Terminal Tidar Kota Magelang Menumpuk

KOTA MAGELANG JATENG, Suara Jelata – Terminal Tidar Kota Magelang di hari kelima Idulfitri dipadati pengunjung yang ingin balik ke kota tempat mereka bekerja. Namun bus yang masuk terminal ini masih tampak jarang, hal ini mengakibatkan penumpang menumpuk di terminal, Jumat (06/05/2022).

Dari pantauan Suarajelata.com, para calon penumpang datang ke Terminal Tidar dengan diantar menggunakan kendaraan berplat hitam. Di area parkir sisi depan terminal pun kendaraan pribadi berjajar parkir mulai pukul 13.00 WIB.

“Saya mengantar saudara yang hendak balik ke Surabaya, namun bus ke arah tujuan belum juga ada,” kata Sugeng (46) asal Pakis, Kabupaten Magelang.

Sementara salah satu penumpang bernama Ismanto (35) sengaja balik ke Jakarta hari ini agar ada waktu istirahat sebelum mulai bekerja pada Senin (09/05/2022). Namun bus ke arah Jakarta belum juga tampak ada yang masuk ke Terminal Tidar.

“Semoga sore ini ada, tadi pegawai Agen Bus baru konfirmasi ke perusahaan bus,” kata warga Kota Magelang ini.

Sementara meningkatnya para pengantar calon penumpang luar kota, membuat area parkir penuh. Hal itu memberi rezeki kepada juru parkir terminal.

“Alhamdulillah, parkir mobil penuh. Namun semoga para calon penumpang segera mendapat bus ke arah tujuan masing-masing,” kata Gunadi, salah satu juru parkir Terminal Tidar. (Iwan)

Dapatkan update berita pilihan setiap hari dari suarajelata.com.

Mari bergabung di Grup Telegram "suarajelata.com News Update", caranya klik link https://t.me/suarajelatacomupdate, kemudian join.