Dua Pemicu Tawuran Antar Kampung di Kota Magelang Masih Buron

KOTA MAGELANG JATENG, Suara Jelata – Pemicu terjadinya tawuran antar kampung di Kota Magelang diidentifikasi tiga pelaku. Hingga saat ini Polres Magelang Kota berhasil mengamankan FR (22) salah satu pelaku pembacokan yang terjadi di Jalan Abimanyu, Gelangan, Magelang Tengah, Kota Magelang.

Sementara dua pemicu lainnya masih menjadi buronan, yaitu BG ADI alias Gandul (17) dan GL (16).

“Kami berhasil mengamankan salah satu pelaku, sementara masih ada 2 orang pelaku yang statusnya dalam Daftar Pencarian Orang (DPO),” ujar AKBP Yolanda E. Sebayang, saat menggelar Konferensi Pers, di ruang Aula Mapolres Magelang Kota, Selasa (17/05/2022).

Sumber permasalahan bentrokan antara Kampung Nambangan dan Kampung Bogeman yang terjadi ini dipicu dari kasus pembacokan yang terjadi, Senin dini hari (02/05/2022).

“Kami telah mengambil sebuah tindakan, bahwa kejadian ini akan kita lakukan Restorative Justice, manakala pelaku pembacokan ini bisa kita temukan dapat kita selesaikan secara kekeluargaan,” terang Kapolres Yolanda.

Kapolres mengatakan pihaknya berupaya untuk mendamaikan manakala pelakunya ditemukan, untuk saat ini pihaknya masih memiliki 2 Daftar Pencarian Orang (DPO). Karena dari pihak korban sudah menerima ganti rugi, dan pihak korban juga sudah siap untuk melakukan perdamaian.

“Kasus ini akan melalui prosedur hukum Restorative Justice, bahwa apa yang terjadi itu tidak akan menimbulkan gejolak di masyarakat. Di sini juga sudah ada permufakatan antara korban dan pelaku,” jelas Kapolres.

Kapolres Yolanda berharap kedua DPO ini dapat segera ditemukan. Untuk itu pihaknya minta bantuan masyarakat, agar proses hukum dapat segera terselesaikan. (Iwan)

Dapatkan update berita pilihan setiap hari dari suarajelata.com.

Mari bergabung di Grup Telegram "suarajelata.com News Update", caranya klik link https://t.me/suarajelatacomupdate, kemudian join.