Diprediksi 15 Ribu Orang Akan Datang di Sinjai, Pemda Siapkan Pemondokan Rumah Penduduk

Sinjai, Suara Jelata—Perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) tahun 2022 tersisa beberapa bulan lagi. Oleh sebab itu berbagai persiapan telah dilakukan oleh Panitia lokal yang menjadi Tuan Rumah pada Porprov kali ini.

Diantara persiapan yang terus dilakukan adalah pemondokan kontingen Kabupaten/kota, perangkat pertandingan/perlombaan dan tamu undangan Porprov 2022.

Hal ini dibahas dalam rapat bersama dengan seluruh panitia yang dipimpin oleh Ketua Umum Panitia Porprov 2022, Akbar Mukmin di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai, Jumat, (20/5/2022).

Dalam arahannya, Akbar yang juga selaku Sekretaris Daerah Sinjai mengatakan bahwa rapat ini merupakan pertemuan untuk mengevaluasi rapat yang telah dilakukan sebelumnya khususnya kesiapan pemondokan.

Kata dia pemondokan yang merupakan rumah penduduk harus didukung berbagai fasilitas vital seperti ketersediaan air bersih, listrik dan sarana lain.

“Kita harus mampu mensukseskan Porprov ini sebagai tuan rumah yang baik dan hal tersebut hanya bisa diraih dengan keterlibatan semua pihak dan elemen masyarakat Sinjai,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, ajang Porprov yang diprediksi akan dihadiri sekitar 10 hingga 15 ribu orang dari 23 Kabupaten/Kota di Sulsel ini dibutuhkan pemondokan sekitar 1.500 unit di dua kecamatan yaitu Sinjai Utara dan Sinjai Timur.

“Alhamdulillah dari beberapa informasi dari Kepala Lingkungan sudah ada rumah penduduk yang disiapkan, dan kita libatkan juga pengembang yang memiliki perumahan (BTN) untuk menyiapkan pemondokan,” jelasnya.

Selain itu, rapat ini juga dibahas terkait dengan penginapan bagi setiap tamu VIP yang akan menghadiri pada saat acara pembukaan Porprov pada tanggal 9 September 2022 mendatang.

Rapat ini dihadiri okeh Kadispora Sinjai selaku Sekretaris Panitia Hasir Achmad dan ketua KONI Sinjai Suhardiman, para Camat, Lurah serta Kepala Lingkungan dari kecamatan Sinjai Utara dan Sinjai Timur.

Dapatkan update berita pilihan setiap hari dari suarajelata.com.

Mari bergabung di Grup Telegram "suarajelata.com News Update", caranya klik link https://t.me/suarajelatacomupdate, kemudian join.