Lewati Jalur Laut dan Darat, Peserta dari HIPPMAS Kendari dan Palu Minta Lanjutkan Tahapan Kongres

Suasana kongres HIPPMAS, foto ini diambil sebelum kegiatan ditunda

Makassar, Suara Jelata—Tidak jelasnya kapan akan kembali di mulai tahapan kongres ke-XVI Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Himpunan Pemuda Pelajar Mahasiswa Sinjai (HIPPMAS) di Makassar mulai membuat resah pesertanya. Selasa, (21/6/2022).

Sebelumnya Kongres yang diadakan di gedung BPSDM Sulsel mulai tanggal 17/6 terpending pada tanggal 19/6 hingga saat ini.

Hal ini dirasakan peserta dari Kendari, Sulawesi Tenggara yang ikut datang ke Makassar.

Ada delapan Mahasiswa dari DPD HIPPMAS Kendari yang datang melalui jalur laut dan darat.

Mereka merasa kecewa dikarenakan hingga saat ini tidak mendapat kabar akan dimulainya kembali tahapan kongres.

Sekretaris DPD HIPPMAS Kendari, Miftahul Jannah menuturkan dia bersama rekannya rela datang ke Makassar untuk melihat pengurusan DPP nantinya lebih baik lagi.

“Kami datang 8 orang, Masing-masing dari mereka meninggalkan kuliahnya, saya sendiri meninggalkan pekerjaan saya. Ternyata yang saya dapatkan hanya seperti ini,” katanya.

DPD HIPPMAS Kendari berharap agar kiranya SC dan Panitia secepatnya melanjutkan apa yang menjadi tujuan dan keinginan teman-teman yaitu pelaksanaan tahapan kongres.

Apalagi waktu yang telah ditentukan sudah lewat dan tidak ada kejelasan dari SC dan panitia.

“SC dan panitia menyatakan sikap dengan menunda kongres lalu menghilang begitu saja tanpa alasan yang jelas tidak mencerminkan intelektual, terlalu Dramatis dengan memakai cara seperti ini,” terangnya.

Mereka merasa sangat dirugikan dari segi waktu dan materi, dimana sudah meninggalkan kesibukan masing-masing untuk siap dan excited mengikuti kegiatan Kongres.

Senada dengan itu, peserta kongres dari Palu, Sulawesi Tengah juga merasa gelisah.

“Kami lima orang dari Palu, ingin melihat kongres HIPPMAS sukses,” beber Dassir.

Selain itu, permintaan untuk melanjutkan tahapan juga datang dari mantan pengurus DPP HIPPMAS 2001-2006.

Andi Kamal Yahya yang juga pendiri Himasi 45 Makassar Meminta panitia pelaksana Kongres HIPPMAS dan Steering Commite (SC) melanjutkan tahapan Kongres.

“Mari menahan diri juga nama baik lembaga HIPPMAS, kalau bukan adik-adik peserta kongres yang melakukan perbaikan diri apa yang salah di periode kemarin siapa lagi yang kami harapkan,” katanya

Andi Kamal Yahya juga meminta SC harus objektif dan bekerja secara profesional jadi wasitlah yang baik.

“Miris dan sedih rasanya melihat adik-adik dari Palu, kendari dan lain-lain, mereka antusias mau berkongres tapi karena rasa egois dan mau menang sendiri,” ujarnya.

Dia mengharapkan SC dan pimpinan sidang segera lanjutkan tahapan kongres, panitia siapkan tempatnya, lakukan pemilihan, bertarung secara jentlemen, akui yang menang dan yang kalah dirangkul kembali demi HIPPMAS.

Diketahui Kongres HIPPMAS ke-XVI diikuti sebanyak 5 calon Ketua DPP HIPPMAS yang diadakan di Kantor BPSDMA Sulawesi Selatan.

Nomor urut satu Bambang Irfandi, nomor urut dua Aidil Fajri, nomor urut tiga Andi Mariwawo, nomor urut empat Tunas, dan nomor lima Muhammad Riadi.

Dapatkan update berita pilihan setiap hari dari suarajelata.com.

Mari bergabung di Grup Telegram "suarajelata.com News Update", caranya klik link https://t.me/suarajelatacomupdate, kemudian join.