Didampingi Danrem 072/Pamungkas, Kasad Resmikan Gedung Makodim 0709/Kebumen

Kasad Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, S.E., M.M., meresmikan Gedung Makodim 0709/Kebumen di Jalan Lingkar Selatan, Desa Adikarso, Kecamatan/Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah, Selasa (21/06/2022). (foto:Penrem072/Iwan SJ)

KEBUMEN JATENG, Suara Jelata Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, S.E., M.M., meresmikan Gedung Makodim 0709/Kebumen. Makodim terletak di Jalan Lingkar Selatan, Desa Adikarso, Kecamatan/Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah, Selasa (21/06/2022). Dalam peresmian itu, Kasad didampingi Danrem 072/Pamungkas Brigjen TNI Puji Cahyono, S.I.P., M.Si.

Proses pembangunan Kodim 0709/Kebumen merupakan bentuk kerjasama antara TNI AD dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kebumen. Di mana Pemkab Kebumen menghibahkan tanahnya seluas 1,5 hektare.

Didampingi Ketua Umum Persit KCK Ny. Rahma Dudung Andurachman secara resmi Jenderal Bintang Empat tersebut meresmikan Gedung Makodim 0709/Kebumen. peresmian ditandai dengan pemotongan pita dan penandatanganan prasasti.

Kasad Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, S.E,. M.M. mengucapkan, terimakasih kepada Bupati Kebumen H. Arif Sugiyanto, S.H. atas hibah tanah yang diberikan. Termasuk masyarakat Kebumen dan seluruh pihak yang telah mendukung pembangunan Makodim 0709/Kebumen.

“Saya atas nama Kepala Staf Angkatan Darat dan seluruh jajaran TNI Angkatan Darat mengucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati baik dari mencarikan lahan sampai kepada proses pembangunan,” ungkap Kasad.

Jenderal TNI Dudung mengungkapkan bahwa bangunan baru tersebut diakuinya sangat bagus. Kepada para prajurit Kodim 0709/Kebumen ditekankan agar selalu hadir di hati rakyat dan menjadi solusi setiap kesulitan rakyat.

“Mudah-mudahan ini menjadi berkah dan saya berharap dengan diresmikannya Makodim 0709/Kebumen ini prajurit TNI akan semakin semangat dalam melaksanakan tugas,” pungkasnya.

Danrem 072/Pamungkas Brigjen TNI Puji Cahyono menyampaikan, bahwa Makodim 0709/Kebumen yang lama menempati lahan milik perusahaan daerah Pemprov Jateng. Di mana tanah itu merupakan bekas Pabrik Minyak Mexolie (Sari Nabati) yang ada di Jalan Merak Panjer, Kebumen.

Sedangkan lokasi Makodim 0709/Kebumen yang baru ini merupakan tanah hibah dari Pemkab Kebumen yang dihibahkan oleh pejabat Bupati H. Yazid Mahfudz kepada TNI AD. Yaitu pada tanggal 11 Januari 2021 di Pendopo rumah dinas Bupati Kebumen, lokasi terletak di sebelah Terminal Bus Tipe A Kebumen.

Pada kesempatan yang sama Kasad beserta Ibu Rahma juga berkenan memberikan santunan ratusan anak yatim piatu asal Kebumen bertempat di Aula Makodim 0709/Kebumen.

“Semoga apa yang kita perbuat menjadi berkah dan membawa banyak manfaat nantinya,” ucap Kasad.

Turut hadir dalam acara tersebut beberapa PJU Mabesad beserta istri, beberapa PJU Kodam IV/Diponegoro beserta istri, Kasrem 072/Pamungkas Kolonel Inf Heri Dwi Subagyo. Juga Kasipers Kasrem 072/Pamungkas Kolonel Inf Wawan Indaryanto, Kasiter Kasrem 072/Pamungkas Kolonel Inf Gempar Sebayang, para Kabalak jajaran Kodam IV/Diponegoro. Serta Forkopimda Kebumen dan Ketua Persit KCK PD IV/Diponegoro beserta pengurus. (Iwan)

Dapatkan update berita pilihan setiap hari dari suarajelata.com.

Mari bergabung di Grup Telegram "suarajelata.com News Update", caranya klik link https://t.me/suarajelatacomupdate, kemudian join.