Covid-19 di Sinjai Terus Melandai, Pemda Tetap Genjot Vaksinasi Hingga ke Desa

Sinjai, Suara Jelata—Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) terus melakukan kegiatan vaksinasi yang merupakan program dari pemerintah pusat. Sabtu, (25/6/2022).

Sama seperti yang dilakukan tim vaksinasi Dinkes Sinjai di Dinas Perindustrian Perdagangan (Disperindag) dan ESDM Sinjai dengan menyasar ASN, tenaga non ASN hingga warga yang belum melakukan vaksinasi.

“Alhamdulillah hari ini kita dapat permintaan dari Disperindag untuk melaksanakan vaksinasi bagi yang belum vaksin,” kata Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Sinjai, dr. Aliawati Albek.

Selain dosis 1 dan 2, sasaran kegiatan vaksinasi juga diperuntukkan bagi mereka yang akan menjalani vaksinasi dosis 3 atau booster.

“Alhamdulillah antusias warga untuk vaksin cukup baik seperti ASN maupun Non ASN dari instansi lain yang ada, bahkan instansi seperti KPU ikut menyukseskan program ini,” sambungnya.

Meski Covid-19 di Sinjai melandai, namun program vaksinasi kata dia terus berlanjut hingga ke pelosok desa dengan membuka layanan gerai vaksinasi di 16 Puskesmas di sembilan kecamatan.

“Tetap kita buka layanan vaksinasi di Puskesmas, jadi warga yang ingin vaksin tinggal datang ke Puskesmas saja karena memang sudah kita sediakan gerai di sana,” jelasnya.

Kegiatan vaksinasi yang berlangsung di ruang pertemuan Disperindag Sinjai ini juga dipantau Kadisperindag Sinjai, Muh Saleh sebagai pihak yang meminta kegiatan ini dilaksanakan di kantor yang beralamat di Eks Kantor Bupati Sinjai Jalan Ahmad Yani.

Dapatkan update berita pilihan setiap hari dari suarajelata.com.

Mari bergabung di Grup Telegram "suarajelata.com News Update", caranya klik link https://t.me/suarajelatacomupdate, kemudian join.