Pemda Sinjai Studi Tiru di Kabupaten Pinrang, Ini Hasilnya

Sinjai, Suara Jelata—Pemerintah Kabupaten Sinjai melaksanakan studi tiru dan sharing informasi tentang SPBE (Sistem Pemerintah Berbasis Elektronik) di Kabupaten Pinrang. Rabu, (20/7/2022).

Rombongan dari tim SPBE Kabupaten Sinjai yang dipimpin oleh Asisten Pembangunan dan Perekonomian Setdakab Sinjai A. Ilham Abubakar itu disambut hangat oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Pinrang Abd. Rahman Mahmud bersama jajarannya di Ruang Rapat Bupati, Kantor Bupati Pinrang, Selasa (19/7/2022) kemarin.

Pada kesempatan tersebut, Ilham Abubakar mengatakan kunjungan studi tiru ini dalam rangka persiapan Kabupaten Sinjai untuk mengikuti penilaian SPBE mandiri tahun 2022.

“Kita lakukan studi tiru ini untuk memperbaiki apa-apa yang menjadi kekurangan kita terhadap cakupan indikator yang ada, dan tadi kita sudah mendapatkan penjelasan dari beberapa Instansi di Pemkab Pinrang ini sehingga kita bisa meniru apa yang menjadi nilai positif untuk mendongkrak hasil peniaian SPBE tahun ini” katanya.

Dipilihnya Pinrang sebagai lokasi studi tiru, kata Ilham,sebab tahun 2021, Pemerintah Kabupaten Pinrang sukses meraih hasil evaluasi SPBE sebagai yang terbaik di Sulawesi Selatan.

Iapun berharap dengan adanya kunjungan ini, hasil evaluasi SPBE Mandiri tahun 2022, Kabupaten Sinjai berhasil masuk dalam tiga besar terbaik di Sulsel.

“Kita optimis dengan kerjasama dari seluruh tim, peringkat kelima yang diraih pada tahun lalu bisa meningkat di tahun ini, ” harapnya.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Pinrang Abd. Rahman Mahmud menyambut baik dengan adanya kunjungan dari Pemkab Sinjai.

Menurutnya kunjungan ini tidak lain sebagai bentuk jalinan silaturahmi antar dua Kabupaten di Sulsel yang selama ini terjalin dengan baik.

“Kami menyambut baik kunjungan ini dan bukan persoalan kami lebih maju dari Sinjai tetapi ada layanan yang ada di Pinrang ini dinilai bisa dinikmati secara baik oleh masyarakat dan tentu Pemkab Sinjai ingin memberikan layanan maksimal kepada masyarakatnya, ” tukasnya.

Iapun berharap dengan adanya kunjungan ini berdampak positif bagi kedua Daerah dan kedepan pihaknya akan mencari tahu inovasi yang unggul di Kabupaten Sinjai sehingga pihaknya juga akan mereplikasi inovasi tersebut demi kesejahteraan masyarakat.

Sementara itu, Kadis Kominfo dan Persandian Sinjai Tamzil Binawan yang turut hadir dalam kunjungan tersebut menambahkan bahwa meskipun Diskominfo sebagai leading sektor dalam penerapan SPBE, namun untuk hasil terbaik diperlukan peran dan kerjasama yang baik dari seluruh OPD terkait.

Dapatkan update berita pilihan setiap hari dari suarajelata.com.

Mari bergabung di Halaman Facebook "suarajelata.com", caranya klik link Suara Jelata, kemudian klik ikuti.