Kegiatan Parenting di SMP Negeri 2 Grabag, Ini Pesan Danramil

MAGELANG JATENG, Suara Jelata – Tanggung jawab moral anak didik menjadi tugas bersama orang tua murid dan guru, sehingga perlu diciptakan hubungan yang harmonis antara guru, orang tua dan murid. Demikian kata Danramil 06/Grabag Kodim 0705/Magelang Kapten Inf Mabruron dalam acara Doa Bersama, Arahan, dan Parenting Pola Asuh di SMP Negeri 2 Grabag, Sabtu (06/08/2022) pagi.

Seluruh walimurid SMP Negeri 2 Grabag Magelang, menghadiri kegiatan Doa Bersama, Arahan, dan Parenting Pola Asuh, bertempat di Aula setempat, Sabtu (06/08/2022). (foto: Iwan SJ)

Selanjutnya Kapten Mabruron menyampaikan siapa pun termasuk anak, harus bijak bermedsos, terutama dalam menggunakan handphone. Jangan asal sharing, tapi harus lebih dulu disaring.

“Sebaiknya, share yang penting-penting, jangan yang penting share,” tegas Mabruron.

Danramil Grabag ini juga mengingatkan bahwa sekolah adalah salah satu tempat untuk mencari ilmu. Sehingga harus mampu secara bersama menciptakan rasa nyaman dan menumbuhkan jiwa kompetisi yang positif untuk mengukir citra yang baik di lingkungan sekolah.

“Kita semua memiliki tanggung jawab besar terhadap generasi muda, yaitu membentuk karakter anak didik yang bermoral dan beradab,” tukas Danramil.

Kegiatan Doa Bersama, Arahan, dan Parenting Pola Asuh di Aula SMP Negeri 2 Grabag tersebut dihadiri seluruh orang tua siswa kelas 7, 8, dan 9. Selanjutnya disampaikan materi Parenting Pola Asuh dengan narasumber tim dari Dinas Sosial PPKB PPPA Kabupaten Magelang.

Kegiatan dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Magelang, Azis Amin Mujahidin, M.Pd. Juga Sri Rahayu, S.H. dari Dinas Sosial PPKB PPPA Kabupaten Magelang beserta tim.

Hadir pula Kapolsek Grabag AKP Slamet Mulyanto, Tokoh Agama Kecamatan Grabag K.H. Muh Khabib, serta Kepala SMP Negeri 2 Grabag Sodik Mujazin, S.Pd. Serta Komite Sekolah, seluruh wali murid SMPN 2 Grabag, Bhabinkamtibmas Aiptu Hari Darmawan, dan Babinsa Serda Agus. (Iwan)

Dapatkan update berita pilihan setiap hari dari suarajelata.com.

Mari bergabung di Grup Telegram "suarajelata.com News Update", caranya klik link https://t.me/suarajelatacomupdate, kemudian join.