Dinas Sosial PPKB PPPA Magelang, Dukung Wujudkan Kabupaten Layak Anak

MAGELANG JATENG, Suara Jelata – Dinas Sosial PPKB PPPA Kabupaten Magelang terus mendukung terwujudnya Kabupaten Layak Anak. Salah satu upaya yang dilakukan yaitu menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi Pembentukan Desa Layak Anak.

Selain itu juga sekaligus membentuk dan memberdayakan Forum Anak Desa, seperti dilakukan di Desa Girirejo, Kecamatan Tegalrejo Kabupaten Magelang, Selasa-Rabu (09-10/08/2022). Peserta terdiri dari perangkat desa, kadus, Bhabinkamtibmas, Babinsa, BPD, Kader Posyandu, TP PKK Desa, Pendidik.

Dalam kegiatan sosialisasi tersebut, narasumber dari berbagai pihak terkait. Seperti dari Anggota Dewan, Bappeda selaku Ketua Tim Gugus Tugas Kabupaten Layak Anak, Dinsos PPKB PPPA, dan Lembaga Advokasi Bumi.

Kabid Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Dinas Sosial PPKB PPPA Kabupaten Magelang Fathonah, S.E. M.M. menuturkan tujuan kegiatan sosialisasi tersebut. Dikatakan tujuannya agar pembangunan desa lebih memperhatikan kebutuhan dan prinsip umum hak anak.

“Sehingga diharapkan dapat terbangun potensi sumber daya manusia (SDM) partisipasi masyarakat. Serta dunia usaha atau pihak yang berkepentingan melalui kelembagaan Gugus Tugas Desa Layak Anak,” terangnya.

Fathonah mengatakan melalui Sosialisasi Pembentukan Desa Layak di setiap desa di 21 kecamatan, tentu akan mendukung terwujudnya Magelang sebagai Kabupaten Layak Anak.

“Untuk itu kami berupaya Sosialisasi Pembentukan Desa Layak terlaksana di setiap desa. Tentu hal ini butuh dukungan dan kerja sama berbagai pihak agar berjalan dengan lancar dan sukses,” harap Fathonah. (Iwan)

Dapatkan update berita pilihan setiap hari dari suarajelata.com.

Mari bergabung di Grup Telegram "suarajelata.com News Update", caranya klik link https://t.me/suarajelatacomupdate, kemudian join.