Dandim 1423/Soppeng Bekali Paskibraka Wawasan Kebangsaan

Dandim 1423/Soppeng saat menyampaikan materi wawasan kebangsaan pada Senin, (15/08/2022). (Dok.NA)

SOPPENG, Suara Jelata— Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang akan bertugas di Upacara Hari Kemerdekaan RI pada 17 Agustus 2022 besok lusa, dibekali wawasan kebangsaan di Soppeng. Senin, (15/08/2022).

Pembekalan wawasan kebangsaan disampaikan oleh Dandim 1423/Soppeng, Letkol Inf Sigit Suhendro Hadi Kusmawan, ST., M. Tr (Han).

Turut hadir dalam pembekalan wawasan kebangsaan tersebut, Kakesbangpol Soppeng, Hadi Indra Jaya R, S. Ip bersama staf 3 orang, Kabid Kepemudaan Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga Mustari, S. Sos., M. Si, Ketua Purna Pasikbara Soppeng (PPI), Dzulfadli M. SH beserta pendamping dan para siswa siswi pasukan paskibraka 71 orang.

Adapun materi yang disampaikan oleh Dandim 1423/Soppeng yakni mempertahankan Ideologi Pancasila melalui bela negara untuk menjaga keutuhan NKRI.

“Paskibraka merupakan putra dan putri terbaik yang berasal dari masing-masing sekolah di Kabupaten Soppeng dipilih melalui serangkaian proses seleksi yang ketat,” kata Dandim.

Ia menjelaskan, wawasan kebangsaan bertujuan sebagai pendidikan karakter yang diharapkan membentuk karakter kepemimpinan yang baik dan cinta kepada bangsa dan negara.

Dandim menuturkan, pembekalan wawasan kebangsaan, cinta tanah air dan kesadaran bela negara diharapkan mendorong para anggota Paskibraka menjadi generasi bangsa yang punya tanggung jawab dan jadi garda terdepan bangsa menjaga keutuhan NKRI.

“Anggota Paskibraka harus menjadi contoh teladan bagi generasi muda yang lain untuk terus menjadi generasi bangsa yang berkarya, berprestasi demi kemajuan bangsa dan negara” kuncinya.

Dapatkan update berita pilihan setiap hari dari suarajelata.com.

Mari bergabung di Grup Telegram "suarajelata.com News Update", caranya klik link https://t.me/suarajelatacomupdate, kemudian join.

Penulis: NAEditor: Aisyah