Tanggap Situasi Sosial, Danrem 072/Pamungkas Bagi Voucher BBM dan Sembako

Berita | DAERAH | Sosial
Danrem 072/Pamungkas Brigjen TNI Puji Cahyono, S.I.P., M.Si bersama komunitas Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Sleman menggelar Bakti Sosial di SPBU Jalan Magelang, Glondong, Sendangadi, Mlati, Sleman, DIY, Minggu (11/09/2022). (foto: Penrem072/Iwan SJ)

SLEMAN DIY, Suara Jelata – Tanggap dengan situasi sosial yang terjadi saat ini terkait dengan dampak kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) banyak yang memiliki sikap peduli. Seperti dilakukan Komandan Korem (Danrem) 072/Pamungkas Brigjen TNI Puji Cahyono, S.I.P., M.Si. bersama komunitas Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Sleman menggelar Bakti Sosial (Baksos).

Kegiatan mengambil lokasi di SPBU Jalan Magelang, Glondong, Sendangadi, Mlati, Sleman, DIY, Minggu (11/09/2022). Selaku penanggungjawab kegiatan adalah Ketua HDCI Sleman, Ervin Arivianto.

Danrem 072/Pamungkas dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa kegiatan baksos kali ini merupakan kerjasama Korem 072/Pamungkas dengan HDCI Sleman. Kegiatan ini merupakan wujud sinergi untuk membantu para ojek online (ojol) dan warga duafa.

“Semoga dengan kegiatan ini bisa membantu meringankan beban masyarakat di tengah kenaikan harga BBM. Dan mudah-mudahan kegiatan ini terus berlanjut di tempat lainnya,”ujar Danrem 072/Pamungkas.

Ketua HDCI Sleman, Ervin Arivianto menyampaikan, kegiatan bagi-bagi voucher BBM kepada para pengemudi ojek online dan memberikan sembako kepada warga duafa  dalam rangka menyambut acara Jogja Bike Rendezvouz. Acara tersebut rencananya akan diselenggarakan pertengahan September 2022 di Yogyakarta.

“Kita bagi-bagi voucher BBM dan membagikan sembako dalam rangka menyambut event nasional Jogja Bike Rendezvouz di Yogyakarta,” ujar Ervin Arivianto.

Lebih lanjut Ervin menyampaikan kegiatan Baksos kali ini di ikuti oleh komunitas Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Sleman dengan peserta 80 orang dan membagikan 500 voucher BBM per voucher seharga Rp 20.000. Diberikan kepada driver ojek online (Ojol) dan 50 paket sembako kepada warga duafa. (Iwan)

Dapatkan update berita pilihan setiap hari dari suarajelata.com.

Mari bergabung di Halaman Facebook "suarajelata.com", caranya klik link Suara Jelata, kemudian klik ikuti.