Inilah Dua Anak Muda Inspiratif Bidang Pendidikan Asal Brebes

DAERAH | PROFIL

BREBES JATENG, Suara Jelata – Dua sosok anak muda yang menginspirasi dunia pendidikan di Kabupaten Brebes khususnya, yaitu Atiq Aen Nurofiq dan Imam Awaludin Safri. keduanya menggeluti dunia pendidikan dan menggagas lembaga pendidikan yang bernama Mumtaz Ceria Edukasi (Murika) dengan berbagai program unggulan.

Adapun program unggulan tersebut di antaranya, Mahir Baca (Maca), Mahir Hitung Kalkulator Tangan (Mahi). Kemudian Mahir Pelajaran, Mahir Ngomong Inggris (Mango) dan Preschool untuk anak usia dini.

Menurut Imam Awaludin Safri, berdirinya Murika berawal dari bimbel rumahan, kini MURIKA tumbuh pesat dengan 9 unit di Brebes. Yaitu di Desa Kemurang, Bulakamba, Bulusari, Pebatan, Klampok, Dumeling, Pasarbatang, Jatibarang, dan Jatirokeh.

“Kantor Murika terletak di Pasarbatang. Murika berdiri pada tahun 2021 berawal dengan 3 Cikma, kini di tahun 2022 Murika berhasil merekrut 40 Cikma untuk mendampingi 1.250 generasi emas Brebes dan sekitarnya,” jelas Imam, Senin (17/10/2022).

Dia menyebut, Murika telah menggelar acara kelulusan yang ke-12 pada tahun 2022, Kelulusan acara ini diikuti oleh 111 Kaka Cerdas yang telah berhasil menyelesaikan program di Murika, yaitu program Prisma Level 2+, Level 7, dan Level 10 serta program Abama Level 5.

Adapun tujuan dilaksanakannya acara adalah untuk memberikan penghargaan kepada Kaka Cerdas yang sudah berhasil lulus di program Murika dan menjalin tali silaturahmi .

“Perjalanan Murika tidak akan pernah berhenti. Murika akan selalu melangkah dan membuka jalan lain untuk menggandeng lebih banyak generasi emas di Brebes,” ucap Imam.

Berbagai respons positif diberikan langsung oleh para pendamping Kaka Cerdas, antara lain adalah dari Zolekha. Dia adalah pendamping dari Shaquenna yang lulus program Maba dari Unit Murika Bulakamba.

Zolekha menyampaikan rasa syukurnya dengan haru di depan seluruh peserta kelulusan pada saat itu. Ia merupakan seorang nenek dari 3 cucu yang mengikuti program di Murika.

“Murika sangat membantu sekali terutama untuk anak-anak yang jauh dari pengawasan orang tuanya. Hal ini dibuktikan oleh cucunya yaitu Saqueena yang dalam 3,5 bulan saja berhasil lancar dalam baca dan tulis,” kata Zolekha.

Diketahui, meskipun Murika adalah bimbel lokal, namun kualitasnya setara dengan nasional. Hal ini dikarenakan Murika selalu menjunjung tinggi mutu program dengan memberikan garansi, melakukan monitoring Kaka Cerdas.

Serta memberikan sertifikat pembelajaran, membuka komunikasi dan konsultasi selama 24 jam, memberikan pelayanan terbaik, dan mengemas pembelajaran menjadi Ceria bersama Murika. (Olam)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Dapatkan update berita pilihan setiap hari dari suarajelata.com.

Mari bergabung di Halaman Facebook "suarajelata.com", caranya klik link Suara Jelata, kemudian klik ikuti.