Wujudkan Pemilu 2024 Berintegritas, KNPI Sambangi Bawaslu Kendal

Berita | DAERAH | POLITIK
DPD KNPI Kendal melakukan audiensi dengan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Kendal, Jalan Kyai Gembyang No. 23 Kendal, Jawa Tengah, Rabu (16/11/2022). (foto: Rozim)

KENDAL JATENG, Suara Jelata Upaya mewujudkan Pemilu 2024 yang lebih baik dan berintegritas, DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kendal menyambangi dan beraudiensi dengan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Kendal. Kegiatan dilaksanakan di Kantor Bawaslu Kendal, Jalan Kyai Gembyang No. 23 Kendal, Jawa Tengah, Rabu (16/11/2022)

Dalam kunjungannya rombongan DPD KNPI dikoordinir oleh Wakil Ketua Bidang Hukum, Budi Kurniawan. Rombongan Budi disambut baik oleh Ketua Bawaslu Kendal Odilia Amy Wardayani, beserta Anggota Arief Musthofifin, Firman T. Sudibyo, dan Abdul Hamid.

Ketua Bidang Hukum DPD KNPI Kendal, Budi Kurniawan menyampaikan, bahwa kedatangan mereka untuk melakukan audiensi dengan Bawaslu Kendal dan menjalin kerja sama terkait dengan Pemilu 2024.

“Tujuan kami ke sini dalam rangka menjalin kerja sama dengan Bawaslu Kendal untuk bersama-sama mewujudkan Pemilu 2024 yang lebih baik lagi,” ujar Budi.

Sedangkan, Ketua Bawaslu Kendal, Odilia Amy Wardayani menyambut baik atas kunjungan dan audiensi yang dilakukan oleh DPD KNPI Kendal.

“Kami sangat senang dikunjungi generasi muda KNPI. Karena masa depan Indonesia ada di pundak pemuda,” katanya.

Sementara, Kordiv SDM-O-Diklat Bawaslu Kendal, Arief Musthofifin menyebut, bahwa potensi sangat terbuka adanya kerja sama antarlembaga, seperti pemantau pemilu, pengawasan partisipatif, dan ragam kegiatan lain. Sampai pendidikan politik bagi calon legislatif kader KNPI sebagai bentuk pencegahan pelanggaran dan sengketa proses Pemilu.

“Hal itu dilakukan mengingat Pemilu 2024 yang berintegritas merupakan tanggung jawab seluruh elemen bangsa,” kata Arief Musthofifin. (Rozim)

Dapatkan update berita pilihan setiap hari dari suarajelata.com.

Mari bergabung di Halaman Facebook "suarajelata.com", caranya klik link Suara Jelata, kemudian klik ikuti.