Sambut HUT Ke-77 Armed TNI AD, Yonarmed 11 Kostrad Gelar Aksi Donor Darah

KOTA MAGELANG JATENG, Suara Jelata Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Ke- 77 Artileri Medan TNI AD dilakukan berbagai kegiatan positif oleh seluruh jajarannya. Seperti aksi Donor Darah Serentak yang dilaksanakan Yonarmed 11 Kostrad di Gedung Guntur Geni (G3), Kelurahan Gelangan, Kecamatan Magelang Tengah, Kota Magelang, Jawa Tengah, Rabu (23/11/2022).

Kegiatan tersebut bertujuan untuk membantu sesama dengan memenuhi stok darah. Kegiatan juga dilakukan oleh Prajurit dan Persit Yonarmed 11 Kostrad Guntur Geni. Atas aksi Donor Darah ini, Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Magelang mengapresiasi dan menyambut gembira. Di mana kegiatan positif ini dilaksanakan dengan penuh antusias.

Di lokasi kegiatan, selain para Prajurit, turut hadir juga Wakil Ketua Persit dan anggota Persit melaksanakan kegiatan donor darah sesuai dengan instruksi yang diberikan oleh PMI Kota Magelang. Dengan menjaga kebersihan dan menerapkan protokol kesehatan yang telah ditetapkan, sehingga kegiatan berjalan dengan lancar.

Satu persatu Prajurit dan Persit Yonarmed 11/76 Trk/GG/2/2 Kostrad melaksanakan pemeriksaan sebelum mendonorkan darahnya. Dengan tertib mereka melewati sejumlah pemeriksaan. Mulai dari mendaftarkan diri, menjawab angket donor dan konsultasi kesehatan yang bertujuan agar mendapatkan darah yang baik.

Koordinator Lapangan Kapten Arm Siregar memberikan instruksi agar kegiatan positif ini dapat berjalan lancar tanpa ada halangan. Beberapa kantong darah berhasil diambil dan disalurkan ke PMI Kota Magelang. Selanjutnya dapat digunakan untuk menolong pasien yang membutuhkan.

Di tempat yang berbeda Danyonarmed 11/76 Trk/GG/2/2 Kostrad Letkol Arm Gde Adhy Surya Mahendra, S.I.Pem sangat mendukung kegiatan tersebut. Danyonarmed 11 senantiasa memberikan support kepada para Prajurit dan anggota Persit, agar selalu hadir dan membantu masyarakat dengan melaksanakan kegiatan yang bermanfaat.

“Dengan menyambut hari jadi Artileri Medan TNI AD yang ke-77 tahun, marilah kita turut hadir dan selalu mendukung agar dapat mengatasi kesulitan rakyat. Dengan berbagai kegiatan yang bermakna dan bermanfaat seperti donor darah ini. Terlebih lagi dengan mendonorkan darah kita dapat mencukupi persediaan darah di Kota Magelang agar tidak terjadi kelangkaan stok darah,” ujar Letkol Arm Gde Adhy. (Iwan)

Dapatkan update berita pilihan setiap hari dari suarajelata.com.

Mari bergabung di Halaman Facebook "suarajelata.com", caranya klik link Suara Jelata, kemudian klik ikuti.

Penulis: IwanEditor: Narwan