Warkit Reborn Kerjasan, Pusat Kuliner di Kudus Ini Kembali Diserbu Santri dan Pelajar

Berita | Business | DAERAH
Pusat Kuliner Warkit Reborn Kudus mulai diserbu para santri dan pelajar, Kamis (24/11/2022). (foto: Alamsyah)

KUDUS JATENG, Suara Jelata Pasca mengalami kebakaran akibat arus pendek listrik, Warung Kita (Warkit) Kerjasan kembali bangkit melayani pelanggannya. Memang sejak si jago merah meludeskan pusat kuliner hingga menderita kerugian sekitar Rp 400 juta tersebut dirindukan pelanggannya.

Kini pusat kuliner ratusan menu itu kembali melayani pelanggannya dengan nama dan tampilan baru, Warkit Reborn di alamat yang sama di perempatan Jalan Sucen Menara Kudus, Kamis (24/11/2022). Menu kuliner yang ditawarkan sebanyak 365 menu dalam varian Indonesia Jadul Food, Modern Indonesia Food, Arabian Food, Chinese Food, Japanese Food, juga Korean Food.

Pemilik Warkit Reborn, Istiyanto memaparkan dalam 1 minggu pasca kebakaran sudah banyak penawaran dari berbagai pihak untuk membangun kembali.

“Tetapi saya tetap stabil untuk tidak menambah food court dan akan saya bangun kembali. Biarlah hanya 9 food court kembali tetap di tempat kami,” katanya, Kamis (24/11/2022).

Dengan estimasi dana kurang lebih Rp 200 juta dia membangun kembali demi kebersamaan. Atas musibah yang menimpa menjadikan pembelajaran agar tak terjadi lagi.

“Saya tidak menambah stand food court lagi. Berawal membuka sejarah usaha, kini pun awal merintis untuk bangkit kembali,” lanjutnya.

Terkait konstruksi bangunan, berbeda dengan lalu. Konstruksi dan desain bangunan kali ini 80% dari baja ringan agar tak mudah terbakar, dengan tambahan hanya 20% kombinasi dari kayu.

“Kami masih tetap semangat membuka kuliner ini justru karena banyak permintaan dari pelanggan kami. Alhamdulillah hari ini resmi saya buka kembali menjadi Warkit Reborn untuk melayani pelanggan,” pungkas Istiyanto.

Diketahui, pelanggan Warkit Reborn, selain masyarakat umum, sebagian besar adalah para santri pondok pesantren dan pelajar. (Als)

Dapatkan update berita pilihan setiap hari dari suarajelata.com.

Mari bergabung di Halaman Facebook "suarajelata.com", caranya klik link Suara Jelata, kemudian klik ikuti.