Hj. Rahmawati Rauf Asal Sinjai Raih Juara Terbaik 1 Guru PAI TK Berprestasi Tingkat Nasional

News

JAKARTA, Suara Jelata— Dalam rangka menyemarakkan Hari Guru Nasional Tahun 2022, Direktorat Pendidikan Agama Islam, Direktorat Jenderal Pendidikan Islam, Kementerian Agama RI akan memberikan penghargaan kepada guru Pendidikan Agama Islam (PAI) berprestasi dan berdedikasi.

Penghargaan ini akan diberikan kepada guru PAI pada jenjang TK, SD/SDLB, SMP/SMPLB dan SMA/SMALB/SMK serta pengawas PAI.

Sebanyak 23 guru terbaik berbagai kategori menerima Anugerah Guru Pendidikan Agama Islam Berprestasi dan Berdedikasi Tahun 2022.

Adapun Puncak perayaan Hari Guru Nasional bertajuk Berinovasi Mendidik Generasi mengapresiasi langsung 23 penerima gelar Anugerah Guru Pendidikan Agama Islam (PAI) Jumat, 25 November 2022 di Holiday Inn Hotel Kemayoran, Jakarta.

Direktur PAI Kemenag, Amrullah mengapresiasi guru dan pengawas PAI yang menerima Anugerah Guru PAI Berprestasi dan Berdedikasi.

“Selamat kepada para guru dan pengawas PAI jenjang TK, SD, SMP, SMA dan SMK yang menerima penghargaan sebagai guru berprestasi dan berdedikasi,” kata Amrullah.

Amrullah berpesan agar guru PAI yang menerima penghargaan dapat berperan lebih, tidak hanya untuk diri sendiri tetapi juga dapat memotivasi guru lainnya maupun lingkungan sekitar.

“Dengan anugerah guru ini, saya berpesan agar guru PAI terus berkarya dan mengembangkan inovasi pembelajaran sehingga dapat menginspirasi guru lainnya serta dedikasi bapak ibu guru yang tidak ternilai akan memberikan manfaat baik bagi anak didik kita maupun orang lain disekitar kita,” harapnya.

“Kepada para juara diberikan piagam penghargaan, uang, dan plakat. Penghargaan diberikan secara langsung oleh Pak Amrullah selaku Direktur Pendidikan Agama Islam” tambahnya.

Hj. Rahmawati Rauf, TK Negeri Pembina Sinjai Utara, Sinjai, Sulawesi Selatan, meraih juara terbaik 1 Guru PAI Berprestasi Jenjang Taman Kanak Kanak (TK) Tingkat Nasional pada ajang Anugerah Guru Berprestasi dan Berdedikasi Tahun 2022.

Menurut Rahmawati Rauf, seleksi guru PAI berprestasi tahun 2022 diikuti ada sekitar 274 orang yang mengikuti seleksi ajang anugerah tingkat nasional ini. Mereka terdiri dari para GPAI TK, SD, SMP, SMA, SMK dan pengawas dari 27 provinsi yang berdedikasi.

Setelah melakukan proses seleksi secara ketat, 23 orang terpilih untuk diberikan anugerah GPAI berprestasi dan berdedikasi.

Penetapan penerima anugerah dilakukan setelah melalui rangkaian pendaftaran dan penilaian portofolio yang dilakukan oleh tim penilai dari Direktorat Pendidikan Agama Islam.

“Anugerah ini sebagai bentuk apresiasi terhadap GPAI yang telah melakukan inovasi, kreasi, dan berkiprah secara baik dalam berjuang serta berkorban memajukan Pendidikan Agama Islam, baik dalam skala lokal maupun nasional” ungkap Rahmawati.

Sementara itu, H. Jamaris, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sinjai beserta jajarannya mengucapkan selamat dan sukses kepada Hj. Rahmawati Rauf atas prestasi yang diraih sebagai juara terbaik 1 Guru PAI Berprestasi Jenjang Taman Kanak Kanak (TK) Tingkat Nasional pada ajang Anugerah Guru Berprestasi dan Berdedikasi Tahun 2022 yang turut berkompetisi dalam Festival dan Gebyar PAI tahun 2022 ini dan meraih prestasi di dalamnya.

Dapatkan update berita pilihan setiap hari dari suarajelata.com.

Mari bergabung di Halaman Facebook "suarajelata.com", caranya klik link Suara Jelata, kemudian klik ikuti.

Penulis: ZhEditor: Syah