Babinsa Koramil 11/Mertoyudan Kawal Penggalangan Dana Peduli Cianjur

Berita | DAERAH | Sosial

MAGELANG JATENG, Suara Jelata Sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama dan sekaligus selalu hadir dalam kegiatan masyarakat, Koramil 11/Mertoyudan Kodim 0705/Magelang mengawal penggalangan dana kemanusiaan. Kali ini bantuan dihimpun untuk disalurkan kepada korban longsor dan gempa bumi di Cianjur, Jawa Barat.

Sebelum dimulai penggalangan dana, para relawan mendapat arahan dari Kades Banjarnegoro, Muhammad Musthoi, Minggu (27/11/2022). (foto: Iwan SJ)

Penggalangan dana Peduli Cianjur dilaksanakan di simpang tiga Tanjunganom, Desa Banjarnegoro, Kecamatan Mertoyudan, Kabupaten Magelang, Minggu (27/11/2022). Beberapa pihak secara bersama-sama menghimpun dana dari para pengguna Jalan Raya Magelang-Purworejo di Km. 7 itu.

Tampak hadir terlibat anggota DPRD Kabupaten Magelang Tri Wahyuningsih, Kades Desa Banjarnegoro Muhammad Musthoi beserta Perangkat Desa, Babinsa Desa Banjarnegoro, Peltu Agus Iriyanto, Bhabinkamtibmas Desa Banjarnegoro Aipda M. Sobri. Turut membantu anggota Linmas dan Relawan Desa Banjarnegoro, serta Relawan Desa Banyurojo.

Kepala Desa Banjarnegoro Musthoi mengatakan kegiatan penggalangan dana kemanusiaan ini sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama. Di mana para korban bencana alam di Cianjur Jawa Barat sangat butuh uluran tangan berbagai pihak.

“Kita yang di sini tergugah untuk membantu dengan kemampuan yang kita miliki. Salah satunya dengan menghimpun dana dari masyarakat pengguna jalan yang ikhlas menyisihkan Rizki untuk disumbangkan,” kata Musthoi.

Menurut Musthoi, dana yang terhimpun nantinya akan disalurkan melalui badan atau lembaga penyalur bantuan kemanusiaan bersama para relawan.

Sementara Babinsa Desa Banjarnegoro Peltu Agus Iriyanto mengatakan, Koramil 11/Mertoyudan selalu hadir dalam kegiatan masyarakat di wilayah binaan. Termasuk kegiatan penggalangan dana Peduli Cianjur yang diinisiasi Pemerintah Desa Banjarnegoro ini.

“Peduli sesama dapat dilakukan dengan berbagai bentuk kegiatan, termasuk penggalangan dana kemanusiaan Peduli Cianjur. Kita fasilitasi masyarakat yang peduli dan ingin membantu saudara-saudara kita di Cianjur melalui kegiatan ini,” kata anggota Koramil 11/Mertoyudan ini.

Kegiatan yang dimulai pukul 09.00 WIB tersebut akan berlanjut hingga jadwal yang ditentukan. Hingga berita ini diturunkan, penggalangan dana kemanusiaan Peduli Cianjur tersebut masih berlangsung. (Iwan)

Dapatkan update berita pilihan setiap hari dari suarajelata.com.

Mari bergabung di Halaman Facebook "suarajelata.com", caranya klik link Suara Jelata, kemudian klik ikuti.